Sukses

Gandeng Kredivo, Samsung Hadirkan Solusi Kredit Instan

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja mengumumkan kolaborasi strategis dengan Kredivo. Lewat kolaborasi ini, Kredivo kini menjadi rekanan resmi dan ekslusif di Indonesia untuk Samsung Financing, sebuah solusi kredit instan.

Dengan solusi ini, konsumen dapat membeli berbagai produk Samsung dengan metode cicilan yang dikelola oleh Kredivo. Untuk diketahui, solusi ini merupakan program Samsung Financing pertama di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

Sementara untuk Kredivo sendiri, kemitraan ini memperkuat hubungan kedua perusahaan. Terlebih, Kredivo telah menjadi solusi pembayaran produk Samsung untuk merchant online maupun offline di seluruh Indonesia.

"Sekarang semua orang, tidak hanya pengguna Kredivo, dapat membeli produk Samsung favorit mereka dengan tingkat bunga yang lebih rendah dari biasanya lewat Samsung Financing," tutur VP Business Development Kredivo, Krishnadas dalam keterangan resmi, Jumat (5/3/2021).

IT & Mobile Marketing Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Miranda Warokka menuturkan, kolaborasi ini memberikan solusi pembiayaan yang cepat, sederhana dan murah bagi pengguna di Indonesia.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan penjualan perangkat Samsung dengan memberikan cara pembayaran yang lebih nyaman kepadapelanggan," tutur Miranda.

Pengguna yang ingin memanfaatkan layanan ini tinggal mengunduh Samsung Financing di Google Play Store. Sementara pengguna Kredivo lama dapat login langsung ke aplikasi Samsung Financing tanpa perlu mendaftar lebih dulu.

Layanan ini nantinya dapat digunakan di toko e-commerce Samsung Indonesia. Pengguna Samsung Financing dapat mengajukan pembayaran paylater 30 hari tanpa bunga atau cicilan 3,6, atau 12 bulan dengan bunga ekslusif 2,35 persen per bulan.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Members Punya Fitur Get Help, Bisa Atasi Masalah di Ponsel Galaxy

Sebelumnya, Samsung menghadirkan inovasi agar penggunanya tetap memakai smartphone yang prima, melalui fitur Get Help di aplikasi bantuan Samsung Members.

Samsung mengklaim, menurut survei, Get Help merupakan fitur paling menarik di antara fitur-fitur di Samsung Members. Pasalnya fitur ini mempermudah pengguna untuk mencari bantuan saat diperlukan.

Head of Customer Service Samsung Electronics Indonesia, Praryadi Slamet mengatakan, Samsung memiliki komitmen menghadirkan inovasi bermanfaat.

"Saat memerlukan perbaikan atau konsultasi, tidak perlu selalu berkunjung ke gerai. Kami hadirkan berbagai pilihan layanan jarak jauh. Ini privilege yang diberikan kepada pengguna Samsung," katanya, dalam keterangan Samsung, Senin (22/2/2021).

Untuk mengakses Get Help, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Samsung Members di smartphone Galaxy kemudian klik Get Help di bagian bawah.

3 dari 3 halaman

Solusi di Get Help

Solusi yang diberikan Samsung Get Help ketika perangkat tidak ada masalah antara lain:

- Setelah buka Get Help, pakai menu Automatic Check untuk memeriksa smartphone secara otomatis. Pengguna akan menerima saran peningkatan sesuai kondisi smartphone, misalnya setting-an yang lebih optimal atau restart smartphone berkala

- Pengguna juga dapat memakai Interactive Checks untuk memeriksa fitur smartphone yang lebih spesifik, mulai dari wifi, S Pen, speaker, kamera, atau touch screen

Jika smartphone bermasalah pengguna juga bisa melihat list FAQ untuk pertanyaan yang sering ditanyakan, serta solusinya.

Pengguna juga bisa langsung berkonsultasi dengan customer service. Caranya dengan menekan tombol untuk menelepon Contact Center atau komunikasi melalui live chat.

(Dam/Isk)