Sukses

Twitter Umumkan Fitur Super Follow untuk Konten Berbayar

Liputan6.com, Jakarta - Twitter mengumumkan sejumlah pembaruan fitur teranyar. Kini, pengguna Twitter akan dapat menetapkan tagihan atas akses ke konten tambahan serta membuat dan bergabung dengan grup.

Bentuk konten tambahan di fitur bernama Super Follows ini beragam, mulai dari twit bonus, akses terhadap grup komunitas, buletin berlangganan, hingga lencana dukungan.

Mengutip The Verge, Jumat (26/2/2021), fitur ini dapat menjadi cara baru bagi Twitter untuk mencari sumber pemasukan tambahan.

Dalam beberapa tahun terakhir alat pembayaran langsung menjadi semakin penting bagi para kreator; sebut saja Patreon. Sementara Facebook, YouTube, dan bahkan GitHub pun telah meluncurkan fitur pembayaran langsung bagi para kreator.

Sebelumnya, Twitter telah mengisyaratkan fitur langganan yang akan dapat menjadi sumber pemasukan.

Meski belum jelas berapa tarif berlangganan yang akan ditetapkan, tampaknya Twitter memang serius untuk mengambil langkah serupa layanan-layanan tersebut di atas.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 2 halaman

Communities

Selain Super Follow, Twiter juga mengumumkan fitur baru yang disebut Communities. Secara umum, fitur ini terlihar mirip dengan Group di Facebook.

Leat fitur ini, pengguna dapat membuat dan/atau bergabung dengan grup berdasarkan minat atau ketertarikan tertentu.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi kapan fitur-fitur ini akan digulirkan.