Sukses

Paket Premium Mini Spotify Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 2.500 per Hari

Spotify akhirnya mengumumkan kehadiran paket Premium Mini untuk para pengguna di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 2.500 per hari.

Liputan6.com, Jakarta - Spotify akhirnya resmi memperkenalkan paket baru untuk para pengguna di Indonesia. Paket baru bernama Premium Mini ini hadir menggantikan paket berlangganan Premium Individual Harian/Mingguan.

Sebagai informasi, paket ini sebenarnya sudah diketahui kehadirannya sejak Desember 2020. 

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (16/2/2021), Premium Mini menawarkan akses ke seluruh koleksi di Spotify tanpa iklan dan bebas untuk melewati lagu yang ada di layanan streaming ini.

Spotify mengatakan paket ini hadir untuk memberikan fleksibilitas bagi pengguna dengan berlangganan selama sehari atau seminggu. 

Adapun harga untuk paket Premium Mini ini adalah Rp 2.500 per hari dan Rp 9.500 per minggu. Paket ini sudah dapat diakses para pengguna dan khusus ditujukan untuk perangkat mobile, seperti smartphone atau tablet Android.

Metode pembayaran untuk paket ini juga lebih beragam. Selain kartu kredit, penggguna Spotify dapat memilih pembayaran lewat dompet digital, seperti Dana, Ovo, Gopay maupun pulsa dari berbagai operator Tanah Air.

Pengguna yang berlangganan paket ini nantinya bisa mengunduh hingga 30 lagu untuk diputar secara offline.

Nantinya, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Group Session Beta dan Spotify Connect. Lewat fitur ini, pengguna dapat mengajak teman atau orang terkasih untuk mendengarkan konten secara bersama-sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spotify Izinkan Karyawan Kerja Jarak Jauh dan Pilih Negara Tujuan

Di sisi lain, Spotify menambah daftar perusahaan teknologi yang memungkinkan karyawannya menentukan lokasi kerja yang dianggap paling sesuai bagi mereka, baik itu di kantor atau di rumah.

Dikutip dari The Verge, Minggu (14/2/2021), perusahaan asal Swedia itu mengizinkan karyawan untuk menentukan sendiri negara mana yang menjadi lokasi mereka bekerja.

Spotify menyebut inisiatif ini sebagai Work From Anywhere. Keputusan ini sebagai cara kolaborasi baru yang memungkinkan Spotifier bekerja dimana pun mereka dapat berpikir dan berkreasi dalam kondisi terbaik.

"Lewat mentalitas terdistribusi pertama ini, kami memberikan kesempatan karyawan memiliki Work Mode--apakah mereka lebih suka bekerja di rumah atau di kantor--serta lokasi geografis mereka," tulis perusahaan di blog-nya. 

3 dari 3 halaman

Mulai Diterapkan Musim Panas 2021

Spotify mengatakan opsi baru ini akan mulai diterapkan musim panas 2021. Adapun teknis pelaksanannya akan diserahkan pada karyawan setelah melakukan pembicaraan dengan tim dan manajer mereka.

Meski membebaskan karyawan untuk menentukan lokasi kerjanya, pada tahap awal inisatif ini, Spotify menyertakan sejumlah batasan untuk mengurangi masalah zona waktu dan aturan regional di lokasi tempatnya akan bekerja.

"Jika seseorang memilih lokasi yang dekat dengan kantor Spotify, kami akan menyertakan dukungan keanggotaan co-working space apabila suatu waktu mereka ingin bekerja di kantor," tulis perusahaan.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.