Sukses

Ramai Clubhouse, Undangannya Sampai Dijual di Tokopedia

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari belakangan ini, warganet ramai membicarakan aplikasi media sosial berbasis audio-chat yang bernama Clubhouse.

Dikembangkan sejak Maret 2020, Clubhouse baru populer di internet setelah Elon Musk membuka sesi obrolan di media sosial tersebut.

Tidak seperti layanan media sosial lainnya, Clubhouse terhitung sangat eksklusif untuk memiliki akun di aplikasi ini.

Meski kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di perangkat iOS, kamu harus diundang terlebih dahulu oleh pengguna Clubhouse lainnya.

Karena eksklusivitas tersebut, ada beberapa pihak yang berusaha untuk meraup untung dari warganet yang ngebet bergabung di aplikasi Clubhouse tersebut.

Berdasarkan pantauan tim Tekno Liputan6.com, Senin (15/2/2021), sejumlah seller di Tokopedia sudah mulai menjual Clubhouse invitation tersebut.

Clubhouse invitation dijual di Tokopedia. (Doc: Liputan6.com)

Mereka pun menjual Clubhouse invitation tersebut dengan harga yang beragam, ada yang Rp 189,900 hingga Rp 200 ribuan.

Saat ini Tekno Liputan6.com berusaha untuk menghubungi pihak Tokopedia. Namun hingga berita ini naik belum ada tanggapan.

2 dari 3 halaman

Gedung DPR Beserta Isinya Dijual Rp 10 Ribu di E-commerce

Sebelumnya, sejumlah layanan e-commerce terpantau beberapa seller secara gamblang menjual gedung DPR beserta isinya.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (7/10/2020), unggahan produk jualan satire ini ada di Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.

Di Shopee misalnya, penjual dengan nama akun azizwr_02 menjual gedung DRP seharga Rp 10.000 dengan keterangan "Jual Murah Gedung DPR dan Isinya".

Selanjutnya di Tokopedia, penjual dengan nama Warteg Pisau menawarkan gedung DPR seharga Rp 100.000 dengan keterangan "Dijual Gedung DPR Beserta Anggotanya".

3 dari 3 halaman

Ada yang Jual Rp 123 Juta

Lalu di Bukalapak, Excelency Store menawarkan "Big Sale Gedung DPR" seharga Rp 123 juta. Ia pun mencantumkan deskripsi bahwa produk ini ready stock.

"Harga Paling Murah se-Bukalapak. Di dalemnya ada banyak jenis tikus dari albino sampai elostoderma bisa diternak," tulis Excelency Store.

(Ysl/Isk)

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa