Sukses

Cabut dari OnePlus, Co-Founder Carl Pei Siap Umumkan Perusahaan Baru

Co-Founder OnePlus Carl Pei yang memutuskan keluar dari perusahaan pada Oktober 2020, kini siap mengungkap perusahaan baru yang dibesutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Co-founder OnePlus Carl Pei diketahui meninggalkan perusahaan yang dibangunnya pada Oktober tahun lalu. Ketika itu, dia mengatakan akan membangun perusahaan baru usai pergi dari OnePlus.

Kini, pada 2021, Carl Pei diketahui akan mengumumkan perusahaan barunya tersebut. Dikutip dari GSM Arena, Rabu (27/1/2021), perusahaan baru pendiri OnePlus ini berlokasi di London, Inggris.

Menurut laporan, perusahaan ini masih akan berkecimpung di produk elektronik untuk konsumen. Namun fokusnya disebut akan lebih ke perangkat musik, seperti headphone atau perangkat serupa.

Kendati demikian, informasi detail mengenai perusahaan ini masih sangat minim. Begitu pula dengan nama perusahaan anyar ini.

Meski baru, perusahaan tersebut diketahui sudah memperoleh pendanaan USD 7 juta. Investornya pun diketahui bukan orang sembarangan, seperti penemu iPod Tony Fadell dan YouTuber Casey Neistat.

Keputusan Pei untuk meninggalkan OnePlus juga sempat diungkap beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, dengan membuka lembaran baru, dia bisa lebih kreatif dengan memilih menghabiskan waktu dengan apa yang dipilihnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendiri OnePlus Carl Pei Cabut dari Perusahaan

Untuk diketahui, Carl Pei, selaku salah satu pendiri OnePlus memutuskan untuk meninggalkan perusahaan setelah bergabung kurang lebih 7 tahun lamanya.

Bersama dengan Pete Lau, Carl berhasil merintis perusahaan dari kecil hingga menjadi brand smartphone yang dikenal di berbagai negara di dunia.

Informasi ini pertama kali terungkap lewat posting-an pengguna Reddit JonSigur. Ia mengunggah tangkapan layar (screenshot) memo internal OnePlus. 

Dikutip dari Reddit via Android Police, Selasa (13/10/2020), nama Pei tidak lagi tercantum di struktur kemimpinan perusahaan di dalam memo internal perusahaan itu.

Di dalam memo itu juga tertulis, Emily Dai, selaku bos OnePlus di India resmi ditunjuk sebagai sebagai kepala lini produk Nord secara global. Posisi yang sebelumnya dipegang oleh Pei.

3 dari 3 halaman

Rintis Perusahaan Baru?

Setelah berita kepergian Pei dari perusahaan, Android Central mengonfirmasi Carl Pei memang sudah tidak bergabung lagi di perusahaan.

Tak hanya itu, TechCrunch juga menyebutkan Lau--pendiri OnePlus lainnya--juga sedang merintis usahanya sendiri dan sudah berbicara dengan sejumlah investor.

Saat ini, Lau masih memimpin perusahaan sebagai CEO. Ia juga baru diangkat ke posisi di mana dia berkontribusi pada pengembangan dan perencanaan produk antara Oppo, Realme, dan OnePlus.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.