Sukses

Begini Penampakan ROG Phone Baru Milik Asus

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Asus mengoda pengguna setianya yang menunggu kehadiran ROG Phone baru lewat poster di akun media sosial milik perusahaan.

Informasi lain tentang ROG Phone baru milik Asus pun menyebutkan, smartphone gaming tersebut akan tampil dengan baterai berkapasitas 6,000mAh.

WhyLab, leakster asal Tiongkok membagikan bocoran terkini dalam bentuk foto belakang bodi ponsel seri ROG Phone baru tersebut.

Seperti yang kamu lihat, Asus tampaknya tidak merubah tampilan desain bodi belakang ponsel gaming baru itu dari seri ROG Phone 3 dengan pengaturan tiga kamera.

Penampakan bodi belakang ROG Phone. (Doc: @whylab)

Mengutip dari postingan WhyLab via GSM Arena, (19/1/2021), tampak pula sebuah tombol berwarna merah di sisi kanan bodi ponsel yang berfungsi untuk mengaktifkan fitur gaming mode.

Soal nama, tampaknya Asus akan memilih nama ROG Phone 5 karena alasan budaya Tiongkok yang menganggap angka "4" kurang beruntung.

Berhubung Asus perusahaan asal Taiwan, masih belum diketahui apakah hal itu akan berpengaruh dengan penamaan ROG Phone baru tersebut di pasar Tiongkok atau global.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Terdaftar di Situs 3C

Review ROG Phone 3. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Lebih lanjut, ROG Phone dengan nomor model ASUS_I005DA ini sudah terdaftar di situs web sertifikasi Tiongkok, yaitu 3C.

Disebutkan, ponsel yang terdaftar di 3C ini memiliki kemampuan charging hingga 65 watt.

3 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi ROG Phone Baru

Tampak ROG Phone 3. (Doc: Asus)

Menariknya, nomor model ASUS_I005DA ini juga sempat muncul di platform benchmark smartphone, yaitu GeekBench.

Dalam data tersebut, ponsel ini hadir dengan prosesor baru Qualcomm Snapdragon 888 dengan RAM 8GB, dan Android 11.

Diprediksi, Asus juga akan memperkenalkan varian ROG Phone dengan RAM 8GB untuk versi standarnya. Sedangkan varian lain akan hadir dengan RAM 12GB hingga 16GB.

(Ysl/Why)

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK