Sukses

Spesifikasi Samsung Galaxy A72 Versi 4G Bocor di Geekbench

Informasi mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A72 versi 4G diketahui muncul di laman Geekbench beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai Samsung Galaxy A72 yang dilaporkan akan meluncur tahun depan kembali muncul. Kali ini, informasi yang beredar mengungkap sejumlah spesifikasi kunci dari Galaxy A72 yang hanya mendukung jaringan 4G.

Sebagai informasi, Samsung memang disebut akan akan merilis varian ini dalam dua varian, yakni 4G dan 5G. Karenanya ada perbedaan spesifikasi di versi 4G ini, terutama pada chipset yang dipakai.

Adapun informasi mengenai spesifikasi varian 4G ini diketahui dari laman Geekbench beberapa waktu lalu. Dikutip dari GSM Arena, Senin (28/12/2020), Galaxy A72 4G akan menggunakan chipset Snapdragon 720G dan RAM 8GB.

Pemakaian Snapdragon 720G sendiri sama dengan Galaxy A52 4G yang juga disebut meluncur tahun depan. Sementara untuk sistem operasi, smartphone ini akan menjalankan Android 11.

Sayang, informasi lain mengenai spesifikasi smartphone ini banyak diungkap. Namun sebelumnya, ada beberapa bocoran mengenai smartphone ini yang juga beredar di internet.

Salah satunya adalah Galaxy A72 4G akan memiliki layar berukuran 6,7 inci dengan desain punch-hole. Lalu, smartphone ini akan memiliki konfigurasi empat kamera belakang.

Untuk spesifikasi tersebut, besar kemungkinan varian 4G dan 5G akan memiliki kesamaan. Kabarnya, deretan produk anyar ini akan diperkenalkan pada awal tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Akan Rilis 3 Seri Smartphone 5G Murah Pada Awal 2021

Sebelumnya,Samsung memang dijadwalkan akan mengungkap deretan smartphone premium mereka, yaitu seri Galaxy S21 pada Januari 2021.

Selain deretan smartphone kelas atas, perusahaan asal Korea Selatan tersebut diyakini juga akan mengungkap beberapa lini ponsel kelas bawah dengan jaringan 5G.

Tahun ini, smartphone 5G di kelas menengah dan bawah dari Samsung hanya seri Galaxy A51 5G. Memasuki 2021, perusahaan sedang bersiap untuk mengumumkan 3 seri sekaligus.

Dikutip dari IT Home via Gizchina, Senin (21/12/2020), ketiga smartphone 5G murah yang akan diungkap, antara lain Galaxy A32, Galaxy A52, dan Galaxy A72.

Seperti ponsel kelas menengah dan bawah lainnya, ketiga seri ponsel milik Samsung ini juga tetap mempertahankan audio jack 3,5mm.

Sebelumnya, seri Galaxy A32 sudah lolos sertifikasi Federal Communications Commission (FCC) dan siap meluncur di pasaran pada tahun depan.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy A32, Galaxy A52, dan Galaxy A72

Lebih lanjut, Galaxy A32 akan hadir dengan layar berukuran 6,5 inci dilengkapi dengan tiga kamera belakang, dan sensor sidik jari di samping bodi ponsel--kemungkinan di tombol power.

Galaxy A52 juga akan hadir dengan layar 6,5 inci--serupa dengan Galaxy A32. Bedanya, seri kelas menengah Samsung ini usung empat kamera dan sensor sidik jari di bawah layar.

Seri terakhir adalah Galaxy A72. Untuk lini seri ketiga Galaxy A ini, Samsung sudah menyematkan layar 6,7 inci dan empat atau lima kamera belakang.

Mengusung label smartphone 5G dengan harga terjangkau, berapa banderol trio ponsel milik Samsung tersebut?

Berdasarkan bocoran, Galaxy A32 akan dijual seharga USD 364 (Rp 5,1 juta), Galaxy A52 dijual USD 455 (Rp 6,4 juta), dan Galaxy A72 USD 546 (Rp 7,8 jutaan).

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini