Sukses

Karakter Cristiano Ronaldo Akhirnya Hadir di Free Fire

Karakter Chrono yang terinspirasi dari sosok Cristiano Ronaldo akhirnya muncul di gim Free Fire.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diumumkan pekan lalu, karakter anyar di Free Fire yang terinspirasi dari Cristiano Ronaldo akhirnya tersedia dalam gim. Karakter bernama Chrono ini dapat dimiliki para pemain mulai 16 Desember 2020.

Chrono diceritakan hadir sebagai pahlawan di tengah kondisi Free Fire yang kumuh dan berantakan. Karakter ini dibekali dengan skill yang mampu menghantam sekitarnya.

Mengutip keterangan resmi, Selasa (15/12/2020), skill level 1 Chrono adalah menciptakan perisai yang melindunginya dari serangan musuh, tetapi juga mampu menyerang. Selain itu, teman satu tim Chrono akan menerima peningkatan kecepatan saat fitur ini diaktifkan.

Karakter Chrono dapat diperoleh secara gratis dengan melakukan top-up sebanyak 100 diamond atau setara dengan Rp 16.000. Adapun periode pengisian diamond untuk mendapatkan Chrono secara gratis dapat dilakukan mulai 16 hingga 25 Desember 2020.

Bersama dengan kehadiran Chrono, Free Fire juga hadir dengan tema dunia baru yang ditampilkan futuristik tapi kumuh. Untuk itu, Chrono hadir sebagai pahlawan untuk mengembalikan dunia menjadi teratur dan menyelamatkan manusia di dalamnya.

Nantinya, para pemain akan dapat ikut serta dalam misi harian Chrono untuk mendapatkan berbagai hadiah. Adapun portal yang menghubungkan antara dunia klasik Free Fire dengan dunia futuristik berlokasi di Pulau Spawn.

Pemain juga bisa memiliki koleksi kostum dan item bertemakan Operation Chrono, seperti kostum S Class dan AUG gun. Lalu ada ada pula dua mode baru yang hadir di Free Fire, yakni Cosmic Racer yang dan The Chosen One.

Adapun Cosmic Racer yang hadir pada 13 hingga 27 Desember 2020 merupakan mode gim balapan battle royale dengan waktu waktu terbatas. Sementara dalam mode The Chosen yang berlangsung mulai 19 hingga 27 Desember 2020 pemain akan bertarung dalam dua tim yang berisi empat anggota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Ramaikan Gim Free Fire

Sebagai informasi, Free Fire baru saja mengumumkan kehadiran Cristiano Ronaldo sebagai Global Brand Ambassador. Kerja sama keduanya disebut menjadi salah satu kolaborasi terbesar dalam industri gim.

"Ini adalah kolaborasi yang sangat signifikan untuk Free Fire dan industri gim secara keseluruhan," tutur Produser Free Fire di Garena Harold Teo dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (7/12/2020).

Terlebih, menurut Harold, Cristiano Ronaldo merupakan panutan bagi banyak orang. Karenanya, kesempatan untuk berkolaborasi dan mengadopsi karakternya untuk ratusan juta di seluruh seluruh menjadi pengalaman yang mengasyikkan.

Selain itu, kolaborasi dengan Cristiano Ronaldo ini menjadi bentuk nyata komitmen Free Fire untuk terus meluncurkan konten menarik bagi para survivor di seluruh dunia dan menginspirasi mereka dengan gaya masing-masing.

"Kami juga berharap bahwa kolaborasi dengan Cristiano Ronaldo ini dapat menawarkan lebih banyak cara bagi para survivor di seluruh dunia untuk menikmati Free Fire dengan gaya mereka masing-masing #BattleInStyle," ujar Harold.

3 dari 3 halaman

Karakter Cristiano Ronaldo di Free Fire

Menyusul kerja sama ini, para survivor di Free Fire nantinya juga dapat bermain sebagai Cristiano Ronaldo dengan karakternya yang bernama Chrono. Karakter ini diceritakan sedang menjalankan misi Operaton: Chrono.

Misi itu mengambil tempat di sebuah alam semesta baru bertemakan metropolis futuristik yang berantakan dan kacau. Di dunia itu, lalu muncul seorang pahlawan yang memberikan inspirasi bagi banyak orang tetap hidup dan bersemangat.

"Rasanya luar biasa tidak hanya memiliki karakter di gim sekelas Free Fire yang meniru saya, tetapi juga memiliki sebuah universe di dalam gim yang dibuat secara khusus untuk kolaborasi ini," tutur Cristiano Ronaldo.

Kerja sama ini juga disambut baik oleh pakar olahraga internasional, CEO Sport Quake, Matt House. Dia mengatakan kolaborasi ini tidak hanya menarik bagi penggemar Cristiano Ronaldo dan Free Fire, tapi juga industri olahraga dan gim yang lebih luas.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini