Sukses

Segera Hadir di Indonesia, Oppo Reno5 Unggulkan Fitur Videografi

Liputan6.com, Jakarta - Oppo memastikan kehadiran smartphone terbaru Oppo Reno5 di Indonesia. Walaupun belum mengungkap tanggal pastinya, sejumlah dokumen resmi, bocoran gambar, foto tata kamera utama Reno5 memastikan perangkat ini tak lama lagi akan rilis di Tanah Air.

Salah satu fitur unggulan yang bakal diusung Oppo Reno5 adalah fitur videografi. Fitur ini menjadikan Reno5 berbeda dengan Reno4.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto Aji mengatakan, Oppo Reno4 mendapatkan respon yang baik dari konsumen, terutama berkat kecerdasan buatan pada kameranya.

"Kami terus berpikir untuk menghadirkan hal baru di Reno5. Melihat tren di kalangan anak muda untuk menghadirkan fitur videografi smartphone pada tingkatan berikutnya," kata Aryo, dikutip dari keterangan yang diterima Liputan6.com, Jumat (11/12/2020).

Seri Reno memang hadir mengedepankan fitur video dan kamera sebagai nilai jual utamanya. Misalnya Reno 10x zoom yangmenghadirkan fitur dengan dukungan teknologi OZO milik Nokia, yakni Audio 3D dan Audio Zoom. Kedua teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas perekaman suara.

2 dari 3 halaman

Pertahankan Sejumlah Fitur di Reno4

Kemudian di Reno2, Oppo menghadirkan fitur Ultra Steady Video. Sementara Reno4 mengusung fitur AI Color Portrait Video dan AI Monochrome Video.

Kedua fitur ini menampilkan video dengan latar belakang hitam putih dan objek dapat ditampilkan dalam warna sesungguhnya.

"Reno5 akan tetap mempertahankan sejumlah fitur populer di Reno4 seperti AI Color Portrait dan AI Monochrome Video. Namun akan ada beberapa fitur tambahan seperti AI Live HRD Video," kata Aryo.

3 dari 3 halaman

Pengisian Daya Lebih Cepat dari Reno4

Dengan fitur ini, objek pada video akan terlihat jelas pada pengambilan gambar dengan kondisi cahaya latar yang sangat kuat.

Dengan tambahan fitur videografi, Reno5 kemungkinan akan menghadirkan baterai besar dengan dukungan pengisian daya cepat.

Sebelumnya Reno4 mengusung pengisian daya cepat 40 watt. Bisa jadi, Reno5 dibekali pengisian daya lebih cepat seperti Super VOOC Flash Charge.

(Tin/Why)