Sukses

Spesifikasi Oppo Find X3 Pro Bocor di Internet

Bocoran terbaru soal Oppo Find X3 Pro diungkapkan oleh seorang leakster kenamaan Evan Blass.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo telah memastikan flagship smartphone terbarunya akan hadir pada awal tahun depan. Smartphone yang diketahui bernama Oppo Find X3 Pro ini disebut akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 888.

Menyusul informasi tersebut, leakster kenamaan Evan Blass baru-baru ini turut mengungkap sejumlah bocoran smartphone ini.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (9/12/2020), smartphone ini diketahui memiliki kode nama Fussi, yang akan memiliki layar berukuran 6,7 inci dan mendukung adaptive dynamic frame rate.

Sementara untuk kebutuhan fotografi, Find X3 Pro akan didukung lensa utama beresolusi 50MP dengan sensor Sony IMX766. Selain lensa utama tersebut, smartphone ini akan memiliki lensa ultrawide, lensa optical zoom, dan lensa makro. Sebagai pendukung performanya, ada baterai 4.500mAh dengan dukungan fast charging 65W.

Oppo Find X3 Pro juga disebut memiliki modul NFC dengan desain antena dual body. Jadi, fungsi NFC smartphone ini dapat diakses melalui bagian belakang atau depan perangkat.

Saat rilis, smartphone ini disebut akan menjalankan ColorOS 11 berbasis Android 11. Untuk diketahui, usai peluncuran Snapdragon 888 meluncur, Oppo memang dilaporkan menjadi salah satu perusahaan yang akan menggunakan chipset tersebut di perangkat besutannya.

Selain Find X3 Pro, Oppo juga akan memperkenalkan varian Find X3. Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai smartphone ini, hanya informasi yang menyebut perangkat ini akan meluncur pada kuartal pertama 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Konfirmasi Mi 11 Bakal Pakai Snapdragon 888

Qualcomm sudah mengumumkan chipset flagship terbaru, Snapdragon 888. Vendor lain yang sudah memastikan akan menggunakan chipset Qualcomm tersebut adalah Xiaomi.

CEO Xiaomi, Lei Jun, mengungkapkan hal tersebut di dalam acara Snapdragon Tech Summit Digital pada Selasa (1/12/2020). Flagship Xiaomi yakni Mi 11 yang akan dirilis pada awal 2021 dipastikan hadir dengan Qualcomm Snapdragon 888.

3 dari 3 halaman

Pernyataan Lei Jun

"Kami dengan bangga mengumumkan smartphone 5G premium terbaru Xiaomi yang diperkuat Snapdragon 888 akan segera diluncurkan," ungkap Lei Jun.

Kehadiran Snapdragon 888 pada smartphone Xiaomi kian mempererat kerja sama dengan Qualcomm. Keduanya sudah bekerja sama sejak generasi pertama smartphone Xiaomi hingga perayaan 10 tahun perangkat flagship yaitu seri Mi 10.

"Kami bekerja sama dengan Qualcomm Technologies untuk menghadirkan pengalaman mobile paling canggih kepada pengguna di seluruh dunia," tuturnya.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini