Sukses

Facebook Bakal Beli Startup Kustomer

Facebook pada Senin (30/11/2020) mengumumkan akan membeli startup customer service bernama Kustomer.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook pada Senin (30/11/2020) mengumumkan akan membeli cutomer service startup bernama Kustomer.

Akuisisi ini dilakukan seiring langkah Facebook menambah berbagai alat untuk menarik lebih banyak penjual ke layanannya.

Dilansir Reuters, Rabu (2/12/2020), Kustomer memungkinkan pelaku bisnis menggabungkan percakapan pelanggan dari berbagai saluran ke dalam satu layar. Selain itu, juga mengotomatiskan beberapa tanggapan ke para calon pembeli.

Perusahaan yang berbasis di New York, AS, itu telah mengintegrasikan layanannya di Facebook Messenger dan Instagram.

Akusisi ini akan membuat Facebook bisa meningkatkan layanan WhatsApp Business. Hal ini terutama disebabkan semakin banyak perusahaan menggunakan layanan tersebut untuk menjawab pertanyaan pelanggan selama pandemi Covid-19.

Namun sayangnya, nilai akuisisi tidak diungkapkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Nilai Akuisisi

The Wall Street Journal yang pertama kali melaporkan tentang kemungkinan akuisisi ini, mengungkapkan bahwa nilai transaksi diprediksi berkisar USD 1 miliar.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari kedua perusahaan mengenai nilai akuisisi.

3 dari 3 halaman

Strategi Facebook

Facebook sendiri memang telah meningkatkan bisnisnya di ranah e-commerce. Hal ini akan membantu perusahaan menghasilkan pendapatan iklan baru mengingat pertumbuhan pengguna yang melambat.

Facebook pada awal tahun ini merilis Shops, sebuah layanan yang bisa digunakan pelaku bisnis untuk menampilkan dan menjual produk di seluruh platform Facebook.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.