Sukses

Pemilik Android TV Kini Bisa Nonton Video 8K di YouTube

Liputan6.com, Jakarta - YouTube kembali menghadirkan kemampuan baru untuk layanannya. Kali ini, pemilik Android TV bisa menonton video beresolusi 8K di aplikasi YouTube.

Dilansir dari Android Police, Minggu (29/11/2020), aplikasi YouTube versi 2.12.08 kini menghadirkan dukungan resolusi 8K secara terbatas. Kemampuan tersebut sementara ini bisa dinikmati di Android TV berbasis Android 10 ke atas.

Berdasarkan data di changelog, terdapat keterangan mengenai dukungan Cast Connect, 8K untuk Android 10 ke atas, pemilihan resolusi yang ditingkatkan, perbaikan masalah tanggal dan waktu, dan berbagai peningkatan platform lainnya.

Kemampuan baru ini akan kian memanjakan para pengguna YouTube di Android 10. Pasalnya, saat ini sudah ada Android TV yang mendukung resolusi 8K, begitu pula dengan konten di YouTube.

Sebelumnya, aplikasi YouTube untuk Android mendukung hanya sampai 4K.

2 dari 3 halaman

Pengguna YouTube Music Bakal Bisa Berbagi Lagu Favorit ke Instagram Stories

Lebih lanjut, Google diketahui terus berupaya meningkatkan kemampuan YouTube Music agar bisa menyusul kompetitornya, seperti Spotify dan Apple Music. Salah satu yang dilakukan adalah menambah deretan fitur baru.

YouTube Music dikabarkan akan kedatangan fitur baru. Dikutip dari Phone Arena pada pertengahan bulan ini, fitur baru tersebut adalah kemampuan berbagi lagu yang diputar ke Instagram Stories atau Snapchat.

Menurut laporan, fitur ini memang belum berfungsi, tapi sejumlah pengguna diketahui sudah dapat menemukan opsi Instagram Stories dan Snapchat Stories saat membuka tombol 'Share'. Hanya, begitu opsi tersebut dibuka aplikasi akan langsung mengalami crash.

3 dari 3 halaman

Rincian Lain Fitur Baru YouTube Music

Kendati belum ada informasi resmi, ada kemungkinan fitur baru ini akan hadir dalam waktu dekat. Selain itu, tidak tertutup kemungkinan, saat lagu dibagikan di Stories akan ada tautan langsung yang mengarahkannya ke laman YouTube Music.

Sebelumnya, YouTube Music juga baru kedatangan fitur baru berupa playlist yang disesuaikan dengan aktivitas penggunanya. Jadi, ada opsi playlist yang terdiri dari berbagai tema seperti workoutfocus, relax, dan commute

(Din/Why)