Sukses

Galaxy Z Fold 3 Bakal Punya Kamera di Bawah Layar

Samsung dilaporkan sedang menyiapkan inovasi baru untuk smartphone lipat terbarunya. Perangkat tersebut adalah Galaxy Z Fold 3.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan sedang menyiapkan inovasi baru untuk smartphone lipat. Perangkat tersebut adalah Galaxy Z Fold 3.

Dikutip dari XDA Developers, Jumat (20/11/2020), ETNews melaporkan bahwa Samsung berencana menghadirkan inovasi baru dengan Galaxy Z Fold 3. Perusahaan ingin menyuguhkan fitur kamera di bawah layar pada perangkat tersebut.

Menurut sumber, Samsung sudah telah menyelesaikan rencana untuk menghadirkan teknologi tersebut ke pasar pada kuartal III 2021.

Solusi Samsung akan menggunakan layar khusus dari Samsung Display. Sementara itu, sensor gambar akan berasal dari divisi System LSI milik Samsung.

Terkait hardware khusus, perusahaan juga mengerjakan algoritma koreksi gambar untuk meningkatkan hasil dari kamera di bawah layar tersbeut.

Galaxy Z Fold 3 akan menjadi perangkat pertama Samsung dengan kamera di bawah layar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Bakal Rilis Galaxy S21 Lebih Awal untuk Hambat Laju Huawei?

Samsung dilaporkan akan merilis seri flagship Galaxy S21 lebih cepat satu bulan daripada yang diperkirakan. Menurut sumber Reuters, langkah Samsung ini disebut sebagai upaya untuk merebut pangsa pasar dari Huawei dan menangkis persaingan Apple.

Samsung sedang bersiap merilis Galaxy S21 paling cepat akhir Januari 2021. Padahal sebelumnya, perusahaan meluncurkan seri Galaxy S20 pada awal Maret tahun ini.

3 dari 3 halaman

Persaingan Kian Sengit

Kendati demikian, Samsung tetap akan menghadapi persaingan sengit dari para kompetitor asal Tiongkok lain seperti Xiaomi dan Oppo.

Vendor Tiongkok disebut juga akan memanfaatkan perjuangan Huawei untuk mempertahankan pangsa pasar.

Persaingan pun datang dari Apple. Seri iPhone terbaru yang dirilis pada Oktober, satu bulan lebih lambat dari biasanya, dinilai akan semakin meningkatkan persaingan.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini