Sukses

Samsung Siapkan Galaxy Z Flip Lite

Samsung dilaporkan sedang menyiapkan smartphone lipat Galaxy Z Flip Lite.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Galaxy Z Flip Lite beredar. Sebelumnya, Samsung dilaporkan menangguhkan rencana versi Lite dari smartphone lipat Z Fold.

Dilansir GSM Arena, Jumat (20/11/2020), informasi baru ini berasal dari Ross Young, yaitu pendiri DSCC dan kerap memberikan bocoran tentang perangkat dengan layar lipat. Ia memiliki rekam jejak yang baik.

Young mengungkapkan mendengar soal Galaxy Z Flip Lite. Smartphone ini akan lebih murah daripada Z Flip yang ada.

Salah satu yang menarik, model Lite akan tetap menggunakan Ultra Thin Glass seperti pada Z Flip.

Jika Galaxy Z Flip Lite benar akan meluncur, maka smartphone tersebut diprediksi menarik banyak konsumen. Hal ini terutama dari faktor harga yang lebih murah daripada Z Flip.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Bakal Rilis Galaxy S21 Lebih Awal untuk Hambat Laju Huawei?

Samsung dilaporkan akan merilis seri flagship Galaxy S21 lebih cepat satu bulan daripada yang diperkirakan. Menurut sumber Reuters, langkah Samsung ini disebut sebagai upaya untuk merebut pangsa pasar dari Huawei dan menangkis persaingan Apple.

Samsung sedang bersiap merilis Galaxy S21 paling cepat akhir Januari 2021. Padahal sebelumnya, perusahaan meluncurkan seri Galaxy S20 pada awal Maret tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Persaingan Kian Sengit

Kendati demikian, Samsung tetap akan menghadapi persaingan sengit dari para kompetitor asal Tiongkok lain seperti Xiaomi dan Oppo.

Vendor Tiongkok disebut juga akan memanfaatkan perjuangan Huawei untuk mempertahankan pangsa pasar.

Persaingan pun datang dari Apple. Seri iPhone terbaru yang dirilis pada Oktober, satu bulan lebih lambat dari biasanya, dinilai akan semakin meningkatkan persaingan.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.