Sukses

Samsung Siapkan Galaxy Z Flip Lite

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Galaxy Z Flip Lite beredar. Sebelumnya, Samsung dilaporkan menangguhkan rencana versi Lite dari smartphone lipat Z Fold.

Dilansir GSM Arena, Jumat (20/11/2020), informasi baru ini berasal dari Ross Young, yaitu pendiri DSCC dan kerap memberikan bocoran tentang perangkat dengan layar lipat. Ia memiliki rekam jejak yang baik.

Young mengungkapkan mendengar soal Galaxy Z Flip Lite. Smartphone ini akan lebih murah daripada Z Flip yang ada.

Salah satu yang menarik, model Lite akan tetap menggunakan Ultra Thin Glass seperti pada Z Flip.

Jika Galaxy Z Flip Lite benar akan meluncur, maka smartphone tersebut diprediksi menarik banyak konsumen. Hal ini terutama dari faktor harga yang lebih murah daripada Z Flip.

2 dari 3 halaman

Samsung Bakal Rilis Galaxy S21 Lebih Awal untuk Hambat Laju Huawei?

Samsung dilaporkan akan merilis seri flagship Galaxy S21 lebih cepat satu bulan daripada yang diperkirakan. Menurut sumber Reuters, langkah Samsung ini disebut sebagai upaya untuk merebut pangsa pasar dari Huawei dan menangkis persaingan Apple.

Samsung sedang bersiap merilis Galaxy S21 paling cepat akhir Januari 2021. Padahal sebelumnya, perusahaan meluncurkan seri Galaxy S20 pada awal Maret tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Persaingan Kian Sengit

Kendati demikian, Samsung tetap akan menghadapi persaingan sengit dari para kompetitor asal Tiongkok lain seperti Xiaomi dan Oppo.

Vendor Tiongkok disebut juga akan memanfaatkan perjuangan Huawei untuk mempertahankan pangsa pasar.

Persaingan pun datang dari Apple. Seri iPhone terbaru yang dirilis pada Oktober, satu bulan lebih lambat dari biasanya, dinilai akan semakin meningkatkan persaingan.

(Din/Ysl)