Sukses

Samsung Luncurkan Galaxy Fit2, Harga Rp 600 Ribuan

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) baru saja memperkenalkan smartband varian terbaru yang diberi nama Galaxy Fit2. Smartband ini hadir dengan layar AMOLED 1,1 inci dan dibekali dengan sejumlah fitur kesehatan terbaru.

Beberapa fitur anyar yang hadir di Galaxy Fit2 adalah auto workout tracking, sleep score, dan stress level. Menurut Product Marketing Manager Samsung Mobile, SEIN, Leo Hendarto Maratahon, smartband ini juga hadir dengan peningkatan dari sisi baterai dan desain.

"Samsung berkomitmen menghadirkan inovasi yang bermakna, khususnya mendukung aktivitas dan gaya hidup semua kalangan pada era new normal ini. Untuk itu, kami memperkenalkan Galaxy Fit2, yang hadir dengan peningkatan fitur dari pendahulunya," tutur Leo.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (11/11/2020), peningkatan dari sisi desain adalah Galaxy Fit2 kini lebih tipis dan ringan. Selain itu, inovasi tesktur pada strap mencegah penumpukan keringat.

Sementara untuk baterainya, smartband ini memiliki baterai berkapasitas 159mAh dan diklaim mampu bertahan hingga 21 hari pemakaian. Adapun untuk fitur lain, smartband ini dapat mendeteksi secara otomatis sejumlah aktivitas olahraga, seperti lari berjalan, hingga elliptical trainer.

Smartband ini juga dibekali dengan sertifikasi tahan air hingga 50 meter. Samsung turut menyertakan sejumlah fitur lain, seperti Quick Response untuk membalas pesan yang masuk dan mengatur musik yang sedang diputar, sehingga tidak perlu mengeluarkan smartphone dari saku atau tas.

Samsung Galaxy Fit2 yang dibanderol dengan harga Rp 699 ribu ini memiliki dua pilihan warna, yakni black dan scarlet. Samsung juga membuka program promosi bundel Galaxy Fit2 dengan Galaxy Buds Live hingga 30 November 2020. 

2 dari 3 halaman

Galaxy S20 FE 5G Hadir dalam Varian Memori Internal 256GB

Di sisi lain, Samsung merilis varian memori internal baru untuk Galaxy S20 FE 5G di Amerika Serikat (AS). Selain memori internal 128GB, kini 256GB pun tersedia.

Dilansir GSM Arena, Minggu (8/11/2020), harga jual Galaxy S20 FE 5G varian 256GB itu dibanderol USD 769,99. Pilihan warnanya hanya Cloud Navy.

Konsumen di AS bisa membeli versi unlocked melalui Samsung.com dan berbagai ritel online. Selain itu juga tersedia di operator seluler.

Galaxy S20 FE 5G hadir dengan chipset Snapdragon 865 dan berbasis pada OS Android 10 dengan One UI 2.5. Spesifikasi lainnya termasuk layar Super AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz, baterai 4.500 mAh, serta didukung pengisian daya dengan kabel 25W serta wireless 15W.

Smartphone ini dilengkapi total empat kamera. Untuk foto selfie, terdapat kamera 32MP. Sementara kamera belakang dengan dua lensa 12MP dan 8MP ultrawide.

3 dari 3 halaman

Samsung Resmi Rilis Galaxy S20 FE

Samsung pada September 2020 merilis Galaxy S20 Fan Edition atau disingkat Galaxy S20 FE. Perangkat ini hadir sebagai anggota baru dari Galaxy S20 series yang dirilis Februari lalu.

Galaxy S20 FE sendiri tergolong dalam perangkat flagship premium. Kehadiran Galaxy S20 FE ini seiring dengan kondisi adaptasi kehidupan baru yaitu pengguna membutuhkan teknologi mumpuni.

President and Head of Mobile Communications Business for Samsung Electronics, TM Roh, mengatakan Samsung selalu berkomunikasi dengan fans dan menerima masukan.

"Kami mendengarkan apa yang mereka cintai dari seri S20, fitur apa yang paling sering mereka gunakan, dan hal apa yang ingin mereka temukan pada smartphone baru," kata Roh, dalam peluncuran Galaxy S20 FE, Rabu (23/9/2020) malam secara live streaming dari Korea Selatan.

(Dam/Isk)