Sukses

Samsung Rilis Galaxy M21S, Usung Sedikit Perbedaan dari Galaxy M21

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya memperkenalkan galaxy M21S ke publik. Smartphone ini diperkenalkan setelah sebelumnya perusahaan merilis Galaxy M21 pada Maret 2020.

Kendati hadir sebagai versi terbaru, perbedanaan Galaxy M21S dan Galaxy M21 ternyata tidak terlalu signifikan. Perbedaan yang paling terlihat adalah kamera yang ada di versi Galaxy M21S.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (9/11/2020), Galaxy M21S hadir dengan peningkatan kemampuan di sektor kamera, dengan lensa utama kamera belakang bersolusi 64MP dan kamera depan beresolusi 32MP.

Sementara Galaxy M21 memiliki lensa utama kamera belakang beresolusi 48MP dan kamera depan 20MP. Adapun dua lensa lain yang ada di kamera belakang masih sama, yakni lensa ultrawide 8MP dan depth sensor 5MP.

Beralih ke spesifikasi, keduanya terbilang mirip. Samsung Galaxy M21S dibekali chipset Exynos 9611, layar Super AMOLED 6,4 inci, baterai berkapasitas 6.000mAh dengan dukungan fast charging 15W, dan pemindai sidik jari di belakang.

Smartphone ini menjalankan Android 10 dan memiliki RAM 4GB yang dipadukan ROM 64GB. Pengguna nantinya masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga 1TB.

Untuk diketahui, Samsung Galaxy M21S sendiri merupakan rebranding dari Galaxy F41 yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan biru.

2 dari 3 halaman

Galaxy M31 Dapat Pembaruan ke One UI 2.5

Di sisi lain, Samsung kembali merilis pembaruan untuk produknya. Kali ini, perusahaan merilis pembaruan software ke One UI 2.5 untuk Galaxy M31.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (7/11/2020), firmware itu memiliki build number M315FXXU2ATJ9, dan sudah hadir untuk pengguna Galaxy M31 di India. Peluncurannya akan dirilis ke lebih banyak pasar dalam waktu dekat.

Pembaruan tersebut juga hadir dengan patch keamanan Oktober. Sejumlah peningkatan pun hadir dengan One UI 2.5.

Peningkatan tersebut termasuk perombakan Samsung Keyboard, dan pesan SOS dengan berbagi lokasi. Selain itu, juga ada peningkatan performa kamera dan kontrol gesture di launcher pihak ketiga.

3 dari 3 halaman

Sambut Ulang Tahun ke-51, Samsung Rilis Galaxy Buds Edisi Khusus

Samsung beberapa hari lalu menandai kiprah perusahaan yang kini berusia 51 tahun. Untuk merayakan hari jadinya, Samsung Electronic menghadirkan Galaxy Buds Live edisi khusus dalam jumlah terbatas.

Galaxy Buds Live khusus ini hadir dengan warna Mystic Blue. Menurut Product Marketing Manager Samsung Mobile SEIN, Leo Hendarto Marathon, warna baru ini membuat penggunanya tampil stylish sekaligus mendapat pengalaman audio yang apik.

"Selama 51 tahun, Samsung senantiasa percaya bahwa teknologi diciptakan untuk mempermudah penggunanya dalam menjalankan keseharian mereka. Berdasarkan filosofi itu, Samsung selalu berpegang pada kebutuhan dan masukan konsumen di seluruh dunia," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (1/11/2020).

Galaxy Buds Live edisi khusus ini tersedia secara eksklusif dalam jumlah terbatas di toko online Samsung.com dengan harga Rp 2.599.000.

Pembelian hingga 10 November 2020 akan mendapatkan cashback Rp 400.000, jika disertai pembelian smartphone atau tablet tertentu.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: