Sukses

Smartfren Tawarkan Kuota Nonstop, Apa Bedanya dengan Internet Unlimited?

Selama ini Smartfren lebih identik dengan paket internet unlimited, lalu apa bedanya Kuota Nonstop dengan paket internet unlimited?

Liputan6.com, Jakarta - Smartfren belum lama ini menghadirkan paket internet Kuota Nonstop, yang mana ditujukan untuk menjawab kebutuhan internet masyarakat, khususnya generasi milenial dan gen Z di era new normal yang lebih banyak beraktivitas secara online.

Selama ini Smartfren lebih identik dengan paket internet unlimited, di mana pelanggan bisa internetan tanpa batasan aplikasi, pembagian waktu, maupun lokasi atau wilayah.

Lalu, apa bedanya dengan paket Internet Unlimited? Seperti diketahui, Smartfren juga memiliki paket internet berbasis volume bernama paket 1ON+. Nah, Kuota Nonstop merupakan pengembangan berikutnya yang merupakan hybrid antara paket Unlimited dengan 10N+.

Kuota Nonstop berisi kuota besar yang bisa dinikmati selama 24 jam di semua aplikasi tanpa ada pembagian kuota utama, kuota lokal atau kuota malam.

Dari ketiga paket di atas, masing-masing memiliki kelebihan, tergantung kebiasaan berinternet pengguna. Paket Unlimited bisa dibilang cocok untuk kamu yang ingin paket internet dengan budget tetap.

Artinya, cuma sekali bayar sudah bisa mengakses internet dan aplikasi apapun tanpa batas dan tanpa terikat zona. Misalnya untuk bekerja, sekadar mengakses media sosial atau internet, atau sekolah.

Namun, paket Internet Unlimited memiliki batas pemakaian wajar (FUP) yang diperbaharui setiap hari. Akan tetapi, ada juga pilihan Booster Unlimited tambahan yang bisa dipakai untuk memperbesar batas pemakaian wajar harian tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unggulkan Kuota Besar

Sementara itu, Kuota Nonstop bisa dijadikan pilihan bagi siapa pun yang butuh kuota besar dengan akses nonstop.

Deputi CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim mengatakan, Kuota Nonstop memberikan akses internet nonstop setelah kuota utamanya habis.

"Akses ini mengikuti masa aktif paket berakhir dan dapat digunakan di beberapa aplikasi ringan seperti browsing, chatting dan ojek online, tanpa menyedot pulsa pengguna," kata Djoko dalam keterangan resmi Smartfren, Selasa (10/11/2020).

Kuota utamanya bisa terus ditambah sesuai dengan kebutuhan, sehingga lebih cocok untuk mereka yang senang membuat konten digital di internet, aktif di media sosial, menikmati streaming dan memiliki aktivitas lain yang perlu kuota besar.

Komponen Kuota Nonstop ini terdiri dari kuota utama berukuran besar dan akses nonstop yang bisa digunakan setelah kuota utama habis dipakai.

 

3 dari 3 halaman

Pilihan Paket Kuota Nonstop

Seperti halnya paket data lain dari Smartfren, Kuota Nonstop juga memiliki berbagai varian. Perbedaan utamanya adalah pada besar kuota utama dan harga. Ada empat pilihan Kartu kuota utama dengan harga berbeda:

1. Paket Kuota Nonstop 6 GB harga Rp30.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.

2. Paket Kuota Nonstop 10 GB harga Rp 45.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.

3. Paket Kuota Nonstop 18 GB harga Rp 65.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.

4. Paket Kuota Nonstop 30 GB harga Rp 100.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.

Kuota utama tersebut aktif selama 24 jam dan bisa dipakai untuk mengakses semua aplikasi. Ketika kuota utama habis, kamu masih bisa tetap mengakses internet untuk chatting, browsing, sampai memesan ojek online.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini