Sukses

Prototipe Nokia N95 Versi Modern Muncul di Internet, Bentuknya?

Liputan6.com, Jakarta - Nokia pernah menjadi salah satu merek ponsel paling populer di dunia pada 1998 hingga 2010-an, namun kini semakin redup di industri smartphone dunia.

Sebelum kalah populer dari Samsung, Xiaomi, Oppo, Huawei, dan Apple, Nokia terkenal sebagai vendor ponsel dengan deretan produk premium dan ikonik.

Dari sekian banyak seri ponsel yang diluncurkan, kamu pasti masih ingat dengan seri ponsel flagship perusahaan—kala itu, yakniNokia N95.

Nah, Michael Fisher, YouTuber dengan akun MrMobile baru-baru ini mendapatkan sebuah prototipe model baru seri Nokia N95.

Prototipe Nokia N95 versi modern. (Doc: theMrMobile)

Dilansir Gizchina, Selasa (10/11/2020), Nokia N95 versi modern itu mengusung desain slider di bodi samping ponsel.

Saat digeser, maka akan tampil speaker, kamera ganda, dan LED flash. Diketahui, ponsel ini memiliki sebuah sensor tersembunyi yang berfungsi sebagai kamera selfie di seriNokia N95 tersebut.

2 dari 3 halaman

Sejarah Nokia N95

HMD Global bakal umumkan Nokia 10. (Doc: Gizchina)

Diumumkan pada 2006, Nokia N95 tampil dengan bentuk futuristik dikombinasikan dengan pemutar musik, kamera mumpuni, memory lapang, dan fitur navigasi berbasis GPS.

Dengan lisensi Nokia dipegang langsung oleh HMD Global dan kemunculan prototipe ponsel itu, perusahaan disebut-sebut berkeinginan untuk “menghidupkan kembali” Nokia N95.

Sayangnya, rencana tersebut harus dibatalkan karena HMD Global kurang sukses menjual deretan smartphone Nokia di pasaran.

3 dari 3 halaman

Kena Dampak Pandemi Covid-19

Deretan produk anyar Nokia yang diperkenalkan HMD Global (sumber: HMD Global)

Lebih lanjut, HMD Global memang kurang sukses menghidupkan kembali deretan ponsel Nokia ke pasaran hingga saat ini.

Ditambah dengan pandemi Covid-19, perusahaan pun harus menerima kenyataan proyeksi penjualan ponsel di Q1 dan Q2 tahun ini berdampak buruk.

Terlebih lagi, HMD Global juga memutuskan untuk menunda sejumlah ponsel anyar mereka di pasaran, salah satunya Nokia 9.3 PureView.

(Ysl/Isk)