Sukses

Bocor di Internet, Nokia 7.3 5G Usung 4 Kamera dan Snapdragon 690

Batal diumumkan pekan ini, bocoran informasi tentang Nokia 7.3 5G marak bermunculan di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global direncanakan bakal meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Nokia 7.3 5G pada pekan ini. Nyatanya, pengumuman tersebut tak kunjung terjadi.

Walau belum ada kabar pasti alasan kenapa perusahaan batal rilis ponsel tersebut, bocoran tentang Nokia 7.3 5G muncul di internet.

Diungkap oleh Steve Hemmerstoffer atau lebih dikenal dengan @OnLeaks, ponsel baru Nokia ini mengadopsi tampilan bodi serupa dengan seri sebelumnya, yaitu Nokia 7.2.

Bedanya, Nokia 7.3 5G hadir dengan modul kamera melingkar di bagian belakang lengkap dengan merek Zeiss di tengahnya, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Jumat (25/9/2020).

Benjolan kamera di bodi belakang Nokia 7.3 5G itu menjadi tempat untuk empat lensa yang hingga saat ini belum diketahui kemampuannya masing-masing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usung 4 Kamera

Tampilan Nokia 7.2 yang baru saja diperkenalkan (sumber: Nokia)

Namun, informasi yang bocor saat ini menyebutkan lensa kamera utama Nokia 7.3 5G berkemampuan 48MP (megapiksel), dan 12MP ultra-wide.

Sementara untuk dua lensa lainnya, termasuk depth sensor 2MP, dan kamera makro 2MP. Di samping kamera, terdapat lampu flash LED di bagian kiri dan pemindai sidik jari di bawahnya.

 

3 dari 3 halaman

Layar, Harga, dan Spesifikasi

Penampakan smartphone Nokia 7.2 di internet. (Doc: Techmesto)

Lebih lanjut, Nokia 7.3 5G akan mengusung layar Full HD+ berukuran 6,5 inci dan lubang kamera di kiri atasnya yang berkemampuan 24MP.

Dalam hal prosesor, ponsel ini dikabarkan akan menggunakan prosesor Snapdragon 690 dan dipasangkan dengan opsi RAM 6GB/64GB dan 8GB/128GB.

Sayang, masih belum dapat dipastikan berapa harga kedia varian ponsel baru Nokia 7.3 5G ini akan dijual di pasaran nanti. Banyak yang meyakini, HMD Global akan secara resmi mengumumkan ponsel ini pada Oktober atau November 2020.

Disebutkan, smartphone ini akan diungkap bersamaan dengan Nokia 6.3, dan kemungkinan seri flagship perusahaan yang sudah lama dinanti, yaitu Nokia 9.3 PureView 5G.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini