Sukses

Nokia 7.3 Meluncur 22 September

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global menyebarkan undangan untuk sebuah acara pada 22 September 2020. Smartphone Nokia terbaru dipastikan akan menjadi bintang utama dalam acara tersebut.

Dilansir GSM Arena, Selasa (15/9/2020), acara tersebut akan disiarkan secara online di YouTube. Menurut laporan, produk yang akan diumumkan adalah Nokia 7.3.

HMD Global disebut telah menghentikan penjualan Nokia 7.2 yang diumumkan pada September tahun lalu. Hal ini kian menguatkan dugaan bahwa yang akan hadir pada 22 September adalah suksesornya, Nokia 7.3.

Tokot-oko online Nokia di Jerman, Prancis, Spanyol, Finlandia, India, dan negara-negara lain tidak lagi menjual smartphone tersebut. Saat ini masih tersedia di Inggris, tapi kemungkinan akan segera berubah.

Kendati demikian, konsumen masih bisa membeli Nokia 7.2 di layanan pihak ketiga.

Selain Nokia 7.3, HMD Global juga diprediksi akan mengumumkan Nokia 6.3, 3.4, dan 2.4.

2 dari 3 halaman

Nokia 2.1 Dapat Pembaruan ke Android 10 Go Edition

Lebih lanjut, HMD Global terus merilis pembaruan perangkat lunak untuk jajaran smartphone miliknya. Pada awal bulan ini, perusahaan merilis pembaruan Android untuk Nokia 2.1.

Nokia 2.1 kini mendapatkan pembaruan ke Android 10 (Go Edition). Peluncuran tahap pertama digelar di Bangladesh, Kamboja, India, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Filipina, Sri Lanka, dan Thailand.

Di negara-negara tersebut, sekitar sepuluh persen dari unit Nokia 2.1 mendapatkan pembaruan pada Kamis (3/9/2020). Kemudian 50 persen lainnya pada 5 September 2020.

3 dari 3 halaman

Peluncuran Pembaruan di Negara Lain

Proses peluncuran pembaruan pada tahap pertama selesai pada 7 September 2020. Peluncurannya diprediksi juga akan menyambangi willayah-wilayah lain.

Mengingat Nokia 2.1 sebagai ponsel Go Edition, maka versi software yang diterima merupakan varian khusus dari Android 10. Aplikasi-aplikasi yang ada mengambil lebih sedikit memori internal dan lebih hemat data.

(Din/Isk)