Sukses

XL Axiata Rilis Produk Digital Prabayar Live.On

Liputan6.com, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan brand telekomunikasi digital baru bernama Live.On. Layanan baru ini menargetkan anak muda serta profesional muda, yang melek digital dengan konsumsi data (internet) tinggi.

Live.On diklaim memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk menjalani gaya hidup digital dengan cara mereka sendiri.

"Live.On ini menargetkan anak muda, atau profesional muda yang melek digital, dan mengonsumsi data lebih tinggi daripada rata-rata kebiasaan orang Indonesia. Mereka biasanya menggunakan internet untuk berbagai hal di dalam hidupnya," ungkap CEO XL Axiata, Dian Siswarini, dalam acara peluncuran Live.On yang disiarkan melalui Zoom pada Senin (5/10/2020).

Berdasarkan data XL Axiata, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna internet tertinggi di dunia, dengan lebih dari 185 juta pengguna internet aktif.

Tingkat penetrasi internet mencapai 68 persen dengan rata-rata pengguna adalah kaum melek digital yang mengonsumsi 15-20GB data per bulan.

Melihat kebutuhan data yang tinggi ini, XL Axiata pun meluncurkan Live.On dengan pilihan paket sederhana. Live.On menghadirkan dua pilihan paket data utama yaitu Power On 25GB seharga Rp 80 ribu, dan Power Full 50GB yang dibanderol Rp 125 ribu.

"Kami juga mengantisipasi lonjakan trafik jaringan dari produk Live.On ini. Kami pun akan terus memperbaiki layanan dan kualitas tidak hanya untuk untuk Live.on, tapi juga produk-produk lainnya," tutur Dian.

2 dari 3 halaman

Rincian Live.On

Live.On telah hadir melalui soft launch sejak 17 Agustus lalu, dan peluncurannya secara remsi digelar pada hari ini. Sejak 17 Agustus tersedia di pasaran, Live.On telah mencapai tingkat kesuksesan pengiriman 99 persen, dan 100 persen Skor Kepuasan Pelanggan (CSAT).

XL Axiata bekerja sama dengan e-commerce Shopee untuk memasarkan Live.On.

Semua paket Live.On terdiri dari satu kuota data besar untuk semua aplikasi, akumulasi sisa data hingga 1.000GB, dan layanan yang 100 persen digital. Pengguna bisa memesan, membayar, mengaktifkan, mengontrol paket dan menghubungi customer service dari satu aplikasi.

Paket juga dilengkapi dengan proteksi terhadap koneksi internet terputus saat kuota habis dengan 3GB Emergency Quota gratis, dan fitur kustomisasi paket dengan berbagai opsi pilihan Add-On. Live-On merupakan layanan prabayar.

3 dari 3 halaman

Cara Menggunakan

Pelanggan dapat memesan dan memilih nomor cantik Live.On secara online. Setelah menerima kartu SIM, pelanggan bisa mengaktifkan nomor melalui aplikasi Live.On.

Layanan gratis ongkos kirim tersedia untuk pembelian semua kartu pertama Live.On di situs web perusahaan maupun Shopee. Untuk saat ini, layanan pengiriman di hari yang sama hanya tersedia di wilayah Jakarta, Depok, Tanggerang, dan Bekasi.

(Din/Ysl)