Sukses

Smartphone dengan Spesifikasi Gaming Ramai Bermunculan, Ini Kata Asus

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, sejumlah vendor smartphone banyak meluncurkan lini ponsel baru mereka yang diklaim memiliki performa tinggi.

Mengusung hardware terkini, banyak smartphone biasa digadang-gadang mampu memainkan sejumlah judul gim dengan grafis terbaik dengan baik dan mulus, layaknya gaming smartphone.

Namun, apakah smartphone itu hanya sebatas memiliki prosesor lebih cepat, kapasitas RAM besar, dan memori internal luas?

"Smartphone seri high end atau premium dengan prosesor flagship mungkin banyak. Akan tetapi, sejauh ini baru ROG Phone 3 yang resmi hadir di Indonesia dengan CPU top of the line yakni Qualcomm Snapdragon 865+," kata Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman, kepada tim Tekno Liputan6.com baru-baru ini.

Firman juga menyebutkan, "Selain itu, soal smartphone performa tinggi lainnya, kalaupun memang mereka menyasar ke segmen gaming, mungkin belum banyak menyediakan fitur lengkap untuk para professional gamers."

Fitur lengkap itu, kata dia, dilihat dari sisi software, hardware, aksesori pendukung gaming sampai fungsi khusus yang hanya muncul jika sedang menjalankan gim tertentu.

"Di fitur-fitur inilah yang membedakan ROG Phone 3 dengan smartphone 'gaming' lainnya," ujar Firman menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Pasarkan ROG Phone 3 Saat Pandemi Covid-19

Tampak ROG Phone 3. (Doc: Asus)

Lebih lanjut, Firman juga mengungkap bagaimana strategi Asus menghadapi pandemi Covid-19 mengingat pengapalan ponsel global turun tahun ini.

"Secara total, pengapalan smartphone global memang mengalami penurunan," ujar Firman.

Namun, menurut dia, karena Asus menyasar ke segmen spesifik dan target pasarnya tidak seluas smartphone biasa, dampaknya tidak terlalu terasa.

3 dari 3 halaman

Sasar Pasar Spesifik

Asus ROG Phone 2. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Seperti yang diketahui, seri ROG Phone memang ditujukan bukan untuk pasar smartphone pada umumnya.

"End user yang dituju ROG Phone relatif tidak terpengaruh dengan adanya pandemi Corona. Ini juga yang menjadi salah satu keuntungan bagi Asus saat kita memilih untuk tidak bermain di pasar mainstream."

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.