Sukses

Microsoft Konfirmasi Harga Xbox Series S, Berapa?

Setelah berbagai informasi bocoran di internet, Microsoft akhirnya buka suara tentang harga dan tanggal peluncuran Xbox Series X dan Xbox Series S.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah hampir enam bulan yang lalu, Microsoft secara resmi mengungkap kehadiran konsol terbarunya, yaitu Xbox Series X.

Rencananya, perusahaan rintisan Bill Gates itu akan meluncurkan dua konsol barunya, yaitu Xbox Series X dan Xbox Series S pada musim liburan 2020.

Baru-baru ini, marak beredar bocoran informasi tentang harga dan kapan perusahaan akan meluncurkan konsol pesaing PlayStation 5 (PS5) milik Sony tersebut.

Tak ingin membuat fans penasaran berlama-lama, Microsoft akhirnya buka suara tentang harga dan kapan kedua konsol barunya itu.

Lewat akun Twitter Xbox (@Xbox), Selasa (8/9/2020), perusahaan mengonfirmasi kabar tentang harga konsol Xbox Series S yang dibanderol USD 299 atau sekitar Rp 4,4 jutaan.

Tak hanya itu, perusahaan rintisan Bill Gates itu juga akan mengungkap informasi lebih detail tentang varian konsol murah Xbox Series X itu dalam waktu dekat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bundle Xbox Series S

Phil Spencer ungkap Xbox One X di E3 2017. (Doc: Cnet)

Dilansir Windows Central, Selasa (8/9/2020), varian Series S juga akan tersedia dalam bagian promo USD 25 per bulan Xbox All Access, termasuk Xbox Live dan Game Pass.

Lalu bagaimana dengan harga Xbox Series X? Diyakini, konsol generasi berikutnya milik Microsoft ini akan dijual seharga USD 499 atau setara Rp 7,7 jutaan.

Baik Xbox Series X dan Series S akan meluncur di pasaran pada 10 November 2020.

 

3 dari 4 halaman

Bocor Sejak Tahun Lalu

Xbox Series X. (Doc: VRGear.com)

Lebih lanjut, keberadaan Xbox Series X ini mulai tercium media dan gamer sejak tahun lalu.

Disebutkan, Microsoft sedang mengambangkan sebuah konsol yang tidak memilik slot disc drive yang memilik nama kode Lockhart.

 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Xbox One S

Xbox One X

Tampil sebagai varian lebih murah, Xbox Series S akan mampu bermain gim di 1080p dan 1440p. Konsol ini juga mengusung RAM 7,5GB daripada 13,5GB yang terpasang di seri X.

Selain itu, CPU dan GPU yang terpasang di konsol inipun lebih rendah ketimbang Series X-nya.

Microsoft berencana untuk meluncurkan Xbox Series X ini pada musim liburan tahun ini, hampir bersamaan dengan peluncuran konsol Sony PlayStation 5 (PS5).

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini