Sukses

Konten Kreator Lokal Bakal Tayang Eksklusif di Disney Plus Hotstar

Sejumlah layanan video on-demand seperti Netflix dan Viu menggandeng para kreator lokal di Indonesia untuk membuat konten eksklusif.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah layanan video on-demand seperti Netflix dan Viu menggandeng para kreator lokal di Indonesia untuk membuat konten eksklusif. Disney+ (Plus) Hotstar sebagai pendatang baru juga akan menerapkan strategi serupa.

Regional Lead Emerging Markets The Walt Disney Company APAC, Amit Malhotra, mengungkapkan bahwa Disney bekerja sama dengan sejumlah kreator lokal termasuk rumah produksi MD Picture dan Falcon untuk menayangkan film secara eksklusif di dalam Disney Plus Hotstar.

"Terlibat dengan konten dan karya-karya lokal di Indonesia secara keseluruhan adalah bagian dari stategi kami," kata Amit dalam sesi wawancara dengan Tekno Liputan6.com pada Rabu (2/9/2020).

Secara khusus, Amit mengungkapkan pihaknya bekerja sama dengan MD Pictures dalam beberapa bulan mendatang. Melalui kolaborasi ini, akan ada tambahan enam film baru yang akan dirilis secara eksklusif di Disney Plus Hotstar.

Penambahan tersebut membuat total akan ada 13 film Indonesia baru yang dirilis secara ekslusif setiap Jumat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akses ke Ratusan Film Indonesia

Selain itu, Disney Plus Hotstar akan memberkan akses ke lebih dari 300 film Indonesia seperti Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Bagian 1, Laskar Pelangi, Habibie & Ainun, Pengabdi Setan, dan Ayat-Ayat Cinta.

Dalam rangka merayakan hari peluncuran pada 5 September, masyarakat Indonesia dapat menikmati secara gratis beberapa judul film dari Hollywood, Indonesia dan India, termasuk Thor Ragnarok dari Marvel Studio, Cinderella Disney (2015), Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss! Bagian 1, dan Danur: Aku Bisa Melihat Hantu dan Jodhaa Akbar.

"Kami berharap dapat membantu industri film di Indonesia, dan para penggemar untuk tetap dapat melihat idola mereka dalam layar. Kami berharap dapat terus memberikan yang terbaik di masa depan," tutur Amit.

3 dari 3 halaman

Harga Paket Disney Plus Hotstar

Disney Plus Hotstar bisa diakses di Indonesia mulai 5 September 2020. Layanan ini bisa diakses melalui situs web, smartphone Android dan iOS, serta TV dengan OS tertentu seperti Android TV dan Dire TV Stick.

Menjelang peluncuran, dalam periode khusus mulai 21 Agustus hingga 3 September, para pelanggan Telkomsel dapat menikmati pre-order penawaran spesial seharga Rp15.000 untuk satu bulan termasuk kuota data 3GB + 30GB kuota tambahan. Selain itu seharga Rp30.000 untuk tiga bulan, termasuk kuota data 3GB per bulan dan 30GB kuota tambahan untuk bulan pertama.

Mulai 5 September, para pelanggan juga dapat berlangganan langsung dengan mengakses situs resmi (www.DisneyPlusHotstar.id), atau aplikasi Disney+ Hotstar untuk perangkat berbasis Android dan iOS, dengan biaya berlangganan Rp39.000 per bulan atau Rp 199.000 per tahun.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini