Sukses

Marketplace Patungan Telkom dan eBay Blanja.com Tutup Layanan

Liputan6.com, Jakarta - Marketplace Blanja.com mengumumkan telah menghentikan seluruh kegiatan pembelian di platform-nya.

Informasi dari laman Blanja.com, penutupan layanan Blanja.com disebabkan karena adanya adanya perubahan strategi bisnis yang dilakukan oleh Blanja.com.

"Dengan adanya perubahan strategi bisnis yang dilakukan oleh Blanja.com, maka kami sampaikan bahwa terhitung mulai 1 September 2020, seluruh kegiatan pembelian di Blanja akan dihentikan," kata Tim Blanja.com, dikutip Liputan6.com dari situsnya, Selasa (2/9/2020).

Lebih lanjut disebutkan pula, kegiatan pembelian, penjualan, pembayaran, dan pengiriman yang berada dalam proses, masih dapat diselesaikan.

Blanja.com juga mengimbau para pengguna dan pemilik akun melakukan penarikan penarikan saldo yang ada di Dompet Blanja sebelum 30 September 2020.

2 dari 3 halaman

Tentang Blanja.com

Sekadar informasi, Blanja.com merupakan sebuah kerja sama antara Telkom Indonesia dengan eBay. Kerja sama ini diwujudkan dengan konsep online-marketplace dengan ribuan merchant dan jutaan produk dalam berbagai kategori.

Blanja.com berada di bawah perusahaan joint venture antara Telkom Indonesia dan eBay, PT Metra Plasa. Komposisi kepemilikan adalah 60 persen Telkom, sisanya eBay dengan opsi bisa meningkatkan kepemilikan saham.

3 dari 3 halaman

Berbagai Merchant

Blanja.com memiliki merchant atau penjual yang terdiri dari pebisnis individu, UKM, dan brand ritel. Situs ini memiliki sejumlah kategori produk utama, seperti fashion dan gadget.

Blanja.com sebenarnya telah ada sejak pertengahan 2014, tapi kehadirannya baru diresmikan pada Senin, 8 Desember 2014.

(Tin/Isk)