Sukses

Gampang Banget, Begini Cara Bikin Avatar Facebook dari Aplikasi

Beberapa bulan lalu, Facebook menghadirkan fitur Avatar di platformnya ke lebih banyak pasar. Kini, lebih banyak pengguna di seluruh dunia bisa membuat avatar mereka sendiri. Bagaimana cara buatnya?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa bulan lalu, Facebook menghadirkan fitur Avatar di platformnya ke lebih banyak pasar. Kini, lebih banyak pengguna di seluruh dunia bisa membuat avatar mereka sendiri.

Avatar pun bisa digunakan sebagai pemanis ketika kita mengunggah status, mengirimkan wall, atau memberikan komentar pada sebuah unggahan orang lain.

[bacajuga:Baca Juga](4253775 3985165 4349604)

Nah, buat kamu yang belum tahu bagaimana cara membuat Avatar Facebook, berikut adalah cara mudahnya.

1. Pertama, kamu bisa membuka aplikasi Facebook yang ada di smartphone kamu.

2. Masuk ke bagian Menu Facebook (tanda tiga strip di bagian kanan atas Facebook)

3. Cari menu Avatar, jika tidak ada, kamu bisa gulirkan menu See More dan memiliki menu Avatar.

Cara bikin Avatar Facebook (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka Menu Avatar

4. Buka menu Avatar, lalu kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya, yakni memilih warna kulit yang diinginkan.

Setelah itu, kamu bisa memilih model rambut yang diinginkan termasuk warna dan panjang atau pendeknya, kemudian kamu bisa menyesuaikan penampilan, mau diberikan tahi lalat atau make up.

Cara bikin Avatar Facebook (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Bentuk bola mata hingga alis pun bisa kamu sesuaikan dan dibuat semirip mungkin dengan kamu. Kamu bisa memakaikan kacamata atau hiasan rambut untuk Avatar.

Kamu juga bisa memilih pakaian yang ingin dikenakan oleh Avatar kamu. Facebook menghadirkan opsi Hijab untuk Avatar perempuan. Pilihan pakaian yang disajikan pun beragam, termasuk pakaian khas India.

Cara bikin Avatar Facebook (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

3 dari 3 halaman

Bagikan ke Timeline Facebook

5. Setelah semuanya siap kamu bisa menyimpan Avatar tersebut. Kamu juga bisa membagikan Avatar ke timeline Facebook-mu agar orang bisa melihatnya.

6. Jika kamu ingin mengubah Avatarmu, lalukan cara yang seperti di atas dan pilih opsi Edit (ikon pensil) yang ada di bagian paling bawah dari tampilan Avatar.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini