Sukses

Meski Lumpuh, Gamer Ini Direkrut Tim Esports Profesional Luminosity Gaming

Liputan6.com, Jakarta - Hanya karena memiliki keterbatasan fisik bukan berarti harus mengasihi diri sendiri. Hal inilah yang dibuktikan oleh Rocky Stoutenburgh, seorang gamer Fortnite yang menderita quadriplegia.

Walau tangan dan kakinya sudah tidak dapat digerakan lagi, pria yang dikenal dengan nama RockyNoHands di komunitas gaming ini baru saja bergabung dengan tim esports profesional.

Dikutip dari Hollywood Reporter, Kamis (13/8/2020), gamer sekaligus streamer gim Fortnite ini resmi menandatangani kontrak dengan tim Luminosity Gaming.

Di Luminosity, organisasi esports milik konglomerat gim Enthusiast Gaming, Rocky akan bergabung dengan sederetan pemain bintang lainnya, seperti Harley "MrFreshAsian" Campbell, Muselk, Anomaly, dan lainnya.

Untuk bermain gim, RockyNoHands mengandalkan Quadstick--perangkat yang dikendalikan menggunakan mulutnya.

Selain gim buatan Epic Games tersebut, Rocky juga getol bermain gim battle royal lainnya, seperti Call of Duty: Modern Warfere, Warzone, dan PUBG.

 

2 dari 3 halaman

Jadi Sorotan Saat Ikut Kontes Bakat

Gim Fortnite di Galaxy Note 9 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kepiawaian Rocky bermain gim menjadi perbincangan komunitas gim sejak Juli 2020, ketika dia berpartisipasi dalam kontes bakat yang digelar oleh situs gim Destructoid dan disiarkan langsung di Twitch.

Rocky pun menjadi mampu masuk ke daam daftar tiga kontestan teratas, dan berhasil memenangkan hadiah utama.

 

3 dari 3 halaman

Masuk Buku Rekor Dunia

Rocky Stoutenburgh endiri menjadi lumpuh setelah kecelakaan pada 2006, di mana dia bermain gulat di sebuah pesta dengan beberapa teman.

Kala itu, dia jatuh di kepalanya sehingga membuatnya lumpuh dari leher ke bawah. Semua hal yang biasa dia lakukan dengan tangannya pun menjadi tantangan.

Informasi, ketertarikan Rocky Stoutenburgh bermain gim pun membuahkan hasil dengan masuk ke dalam daftar Guinness World Records.

Diketahui, dia memegang rekor untuk menang paling banyak menggunakan mulut dan kill terbanyak di dalam gim menggunakan mulutnya.

(Ysl/Why)