Sukses

Fall Guys Lebih Populer ketimbang GTA 5 dan Fortnite

Liputan6.com, Jakarta - Fall Guys, gim buatan Mediatonic dan diterbitkan oleh Devolver Digital ini dalam waktu singkat meraup sukses yang luar biasa.

Hanya dalam waktu 24 jam gim tersebut meluncur di Steam dan PlayStation 4 (PS4) pada 4 Agustus 2020, Fall Guys dimainkan lebih dari 1,5 juta pemain.

Kini, gim berkonsep battle royale last man standing tersebut merangkak naik ke dalam daftar gim paling aktif pemainnya di waktu bersamaan.

Berdasarkan statistik Steam, Minggu (9/8/2020), Fall Guys lebih populer gim berbudget besar, seperti Grand Theft Auto 5, Rainbow Six Siege, dan Destiny 2.

Fall Guys populer di Steam. (Doc: Steam)

Hingga berita ini di-publish, angka maksimal gamer yang main Fall Guys dalam waktu bersamaan mencapai 124,772.

Sementara itu, GTA5 hanya mencapai angka 116,862; Rainbow Six Siege dengan angka 98,732, dan Destiny 2 hanya 63,099. Gim Fall Guys juga menjadi gim pertingkat kedua paling populer di Twitch, lebih banyak dari Fortnite, Call of Duty: Warzone, dan CS:GO.

 

2 dari 3 halaman

Masalah Server karena Angka Pemain Membludak

Fall Guys. (Doc: Devolver Digital)

Lebih lanjut, tim pengembang Fall Guys juga harus menghadapi masalah terkait kemampuan server yang tidak mampu menampung jumlah pemain yang membludak.

Selama hampir sepekan, pengembang beberapa kali harus melakukan maintenance terhadap server.

"Kami sedang bekerja keras untuk meningkatkan kapasitas server tetapi perlu diketahui, matchmaking di dalam gim akan terganggu selama peluncuran," tulis tim Fall Guys.

3 dari 3 halaman

Gim Fall Guys KW Muncul di App Store

Fall Guys hadir sebagai salah satu gim gratis di PS Plus Agustus 2020. (Doc: PlayStation Blog)

Memanfaatkan hype gim bergenre battle royal party game tersebut, studio gim Kelemen Tamas merilis gim serupa dengan judul Fall Gang: KnockOut di App store, dikutip dari The Gamer, Jumat (7/8/2020).

Kemunculan gim tiruan ini langsung mendapatkan atensi dari tim pengembang Fall Guys lewat akun Twitter mereka.

"Lihat bagaimana mereka membantai anak saya," tulis mereka ditambah dengan tangkapan layar gim tiruan Fall Guys tersebut.

(Ysl/Why)