Sukses

ACMIC Rilis Powerbank 10.000mAh Berteknologi AI, Ukurannya Lebih Kecil dari Kartu ATM

Selain AI Charge, powerbank terbaru ACMIC ini juga dibekali teknologi Atom Cell Generasi kedua yang mampu memadatkan kapasitas baterai ke dalam ukuran yang lebih kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi lokal, ACMIC, baru saja merilis powerbank berkapasitas 10.000 mAh dengan teknologi kecerdasan buatan, AI Charge. Teknologi pada powerbank bernama Minimax ini diklaim bisa melakukan pengisian baterai lebih cepat dalam waktu singkat.

AI Charge adalah teknologi pintar terbaru dari ACMIC yang mampu mengisi baterai 4,5 kali lebih cepat dibandingkan charger 1A dan dapat mendeteksi kebutuhan daya baterai dari berbagai jenis teknologi charging yang ada saat ini.

Misalnya, Qualcomm Quick Charge 4+, Samsung Adaptive Fast Charging, Huawei Super Charge, Oppo & Realme VOOC Flash Charge, Oneplus Dash Charge, dan Motorola Turbo Power.

Selain AI Charge, powerbank terbaru ACMIC ini juga dibekali teknologi Atom Cell Generasi kedua yang mampu memadatkan kapasitas baterai ke dalam ukuran yang lebih kecil. Bahkan ukurannya bisa lebih kecil dari kartu ATM (56.5 x 79 mm dan berat 174g).

Dengan ukuran tersebut, ACMIC Minimax tak hanya nyaman digenggam, tetapi juga mudah diselipkan ke dalam saku atau pun dimasukkan ke dalam tas saat dibawa bepergian.

“ACMIC Minimax hadir untuk memberikan lebih banyak pilihan dalam pengisian baterai. Dengan teknologi AI Charge dan Atom Cell yang diusungnya, powerbank ini tidak hanya mampu mendeteksi daya yang dibutuhkan baterai tetapi juga nyaman dibawa ke mana-mana," kata Heri Hertanto, CEO PT Satu Pro Global Niaga selaku distributor tunggal ACMIC di Indonesia, melalui keterangannya, Rabu (5/8/2020).

Dan yang paling penting, ia melanjutkan, Minimax juga diproduksi menggunakan standar keamanan internasional sehingga aman digunakan kapan dan di mana pun, termasuk di dalam kabin pesawat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

9 Perlindungan Pintar

Dari segi fitur, selain AI Charge dan Atom Cell, ACMIC MINIMAX juga didukung dengan teknologi Power Delivery 3.0 yang mampu mengisi daya perangkat (iPhone 8 ke atas) dengan cepat--50 persen dalam 30 menit atau 4,5 kali lebih cepat dibanding charger standar bawaan.

Sementara label Flight Friendly Powerbank 37Wh yang dibawanya memastikan bahwa powerbank ini aman dibawa masuk ke dalam pesawat.

Untuk memberikan perlindungan menyeluruh terhadap perangkat, ACMIC Minimax juga dipersenjatai dengan 9 perlindungan pintar.

Antara lain Smart Temperature Protection, Smart Over-Charge Protection, Smart Over-Discharge Protection, Smart Short-Circuit Protection, Smart Input Over-Voltage Protection, Smart Output Over-Voltage Protection, Smart Recovery Protection, Smart Output Over-Current Protection, dan Smart PTC Cell Protection.

Semua perlindungan pintar itu ditanamkan demi mengantisipasi kesalahan-kesalahan yang mungkin dilakukan saat melakukan pengisian baterai.

 

3 dari 3 halaman

Berapa Harganya?

"Dengan semua teknologi yang dibenamkan di badannya, ACMIC Minimax diharapkan dapat menjadi powerbank yang dapat diandalkan para pengguna gadget, kapan pun dan untuk perangkat apa pun," ucap Heri.

ACMIC Minimax akan mulai dipasarkan secara serentak pada 6 Agustus 2020 dengan harga Rp 799.000.

Khusus untuk pembelian melalui Blibli.com, Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak, bisa didapat dengan harga khusus yaitu Rp 249.000.

Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan bonus berupa kabel AI Charge senilai Rp 99.000.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.