Sukses

Moto One Fusion Meriahkan Pasar Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Moto kembali meramaikan pasar smartphone dengan produk baru. Kali ini perusahaan merilis One Fusion, setelah pada bulan lalu menghadirkan One Fusion+.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (5/7/2020), Moto One Fusion memiliki harga lebih murah daripada One Fusion+. Namun, ada beberapa perbedaan spesifikasi.

One Fusion+ hadir dengan layar Full HD+ 6,5 inci tanpa notch, sedangkan varian One Fusion dengan layar berukuran sama, tapi resolusi berbeda.

One Fusion memiliki waterdrop notch untuk kamera depan 8MP. Sementara itu, kamera utama memiliki resolusi 48MP, serta tiga kamera lain dengan 8MP, 5MP, dan 2MP.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Lain One Fusion

Motorola One Fusion juga dilengkapi chipset Snapdragon 710, OS Android 10, RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Smartphone ini juga hadir dengan slot kartu microSD.

Motorola juga melengkapinya dengan tombol khusus Google Assistant, port USB-C, 3.5mm headphone jack, dan baterai 5.000mAh. Smartphone ini hadir dengan pilihan warna Emerald Green dan Deep Sapphire Blue.

Motorola One Fusion sudah tersedia di negara-negara Amerika Latin. Penjualannya di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab akan digelar pada bulan depan.

3 dari 3 halaman

Gelar Acara 7 Juli, Motorola Hadirkan Edge Lite?

Motorola akan menggelar sebuah acara pada 7 Juli 2020. Perusahaan diprediksi akan mengumumkan smartphone terbaru, Edge Lite, dalam acara tersebut.

Edge Lite beberapa waktu lalu baru mendapatkan sertifikasi FCC dengan baterai 4.700mAh dan dukungan 5G. FCC tidak mengungkapkan informasi lain mengenai Motorola Edge Lite, tapi bocorannya sudah beredar di ranah internet.

Menurut laporan, Edge Lite akan hadir dengan chipset Snapdragon 765, RAM 6GB, dan memori internal 128GB. Smartphone berbasis OS Android 10 itu juga dilengkapi layar Full HD+ berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 90Hz.

Terdapat dua kamera depan dengan resolusi 8MP dan 2MP. Sementara kamera belakang dengan 48MP, 16MP, 8MP, dan 5MP.

Motorola Edge Lite juga dilaporkan akan dilengkapi port USB-C, dukungan NFC dan dual-SIM. Harga jualnya diprediksi sekira 399 euro di pasar Eropa.

(Din/Why)