Sukses

Usai RUPST, Telkomsel Umumkan Jajaran Direksi Baru

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel baru saja mengumumkan jajaran direksi baru usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Dalam RUPST itu, Telkom Indonesia dan Singapore Telecommunications selaku pemegang saham Telkomsel telah mengangkat Direktur Finance, Direktur Network, dan Direktur Human Capital Management yang baru.

Menurut VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, pengangkatan Direktur Finance, Direktur Network, dan Direktur Human Capital Management yang baru ini sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi sebagai perusahaan digital terdepan.

"Pengangkatan ini sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan sebagai leading digital telecommunication company yang siap terus bergerak maju bersama Indonesia dengan mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital terdepan di setiap fase kehidupan masyarakat, hingga penjuru negeri," tuturnya dalam keterangan resmi, Kamis (25/6/2020).

Adapun susunan lengkap DireksiTelkomsel saat ini adalah sebagai berikut :

  • Direktur Utama : Setyanto Hantoro
  • Direktur Finance : Leonardus Wahyu Wasono
  • Direktur Sales : Ririn Widaryani
  • Direktur Network : Hendri Mulya Syam
  • Direktur Planning & Transformation : Edward Ying
  • Direktur Information Technology : Bharat Alva
  • Direktur Marketing : Rachel Goh Hui Min
  • Direktur HCM : R Muharam Perbawamukti

Sebagai informasi, Leonardus yang kini menduduki jabatan Direktur Finance sebelumnya menjabat sebagai Chief Finance and Business Partner Officer di PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) (2016-2020).

Lalu, Direktur Network Hendri Mulya Syam sebelum bergabung bersama Telkomsel sempat berkiprah di Indosat Ooredoo mulai tahun 2018. 

Sementara Muharam Perbawamukti (Endi) yang menjadi Direktur HCM Telkomsel pada Juni 2020, sebelumnya menjabat sebagai Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel sejak Juni 2017.

2 dari 3 halaman

Pendiri Bukalapak Fajrin Rasyid Kini Jadi Direktur Digital Business Telkom

Di sisi lain, Telkom juga baru saja menggelar RUPST pekan lalu. Usai RUPST tersebut,  Co-Founder sekaligus Presiden Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid telah resmi ditunjukan dan ditetapkan sebagai Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Telkom). 

Usai penetapan ini, Fajrin akan menyerahkan tugas dan tanggung jawab fungsional harian sebagai Presiden Bukalapak pada Dewan Direksi dan Manajemen Bukalapak.

Menurut CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin, kinerja Fajrin Rasyid sebagai Co-Founder dan Presiden Bukalapak yang luar biasa telah berhasil membawa Bukalapak dengan sangat baik. Tidak hanya itu, perusahaan juga selalu berjalan berdampingan dengan pemerintah dan pemangku kepentingan.

"Saya yakin Fajrin merupakan orang yang tepat untuk menduduki posisi tersebut dan dapat meneruskan aspirasinya untuk berkontribusi di Indonesia, bahkan di skala yang jauh lebih besar," tuturnya seperti dikutip dari blog resmi Bukalapak, Jumat (19/6/2020).

Rachmat juga berharap konsep digitalisasi UMKM yang dibawa Fajrin Rasyid dan co-founder lain dapat menjadi basis kuat dalam perkembangan bisnis usaha UMKM di Indonesia.

Menanggapi soal penetapan ini, Fajrin juga mengucapkan terima kasih atas amanah ini. Dia juga mengaku siap membantu Indonesia lebih maju dengan fokus mengembangkan telekomunikasi bersama Telkom.

"Saya berharap pengalaman saya membesarkan bisnis startup hingga menjadi besar seperti sekarang, dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom," tutur Fajrin.

3 dari 3 halaman

Ririek Adriansyah Tetap Jadi Dirut Telkom

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat, 19 Juni 2020. Ririek Adriansyah disebut masih menduduki kursi Direktur Utama di BUMN telekomunikasi ini.

Ririek menduduki posisi Dirut Telkom sejak 24 Mei 2020. Sebelum menduduki posisi tersebut, Ririek merupakan Presiden Direktur PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) yang merupakan anak usaha dari Telkom. Ririek menjadi orang nomor satu di Telkomsel sejak 2015 lalu.

Terdapat pula beberapa nama lain dari jajaran direksi yang baru. Berikut ini adalah jajaran Direksi Telkom:

Direktur Utama: Ririek Adriansyah

Direktur Enterprise & Business Service: Edi Witjara

Direktur Consumer Service: Venusiana Papasi 

Direktur  Wholesale & International Service:  Dian Rahmawan

Direktur Keuangan: Herry Supriadi

Direktur Network & IT Solution: Herlan Wijanarko

Direktur Human Capital Management: Wandi

Direktur Strategic Portfolio: Budi Setiawan

Direktur Digital Business:  Muhammad Fajrin Rasyid 

(Dam/Ysl)