Sukses

Call of Duty 3: WWII Rilis Gratis untuk PS Plus Juni 2020

Liputan6.com, Jakarta - Sony kembali mengumumkan judul gim yang akan rilis gratis untuk pengguna PlayStation Plus edisi Juni 2020. Bedanya, Sony sudah membuka kesempatan untuk mengunduh gim ini pada akhir Mei 2020.

Dikutip dari BGR, Rabu (27/5/2020), salah satu gim yang tersedia untuk bulan depan adalah Call of Duty: WWII. Sony pun sudah mengumumkan gim ini dapat diunduh secara gratis mulai 26 Mei hingga 6 Juli 2020.

Kebiasaan ini berbeda dari kebiasaan Sony saat mengumumkan gim baru untuk PlayStation Plus. Biasanya, gim tersebut akan diumumkan pada akhir bulan, lalu baru dapat diunduh pada hari Selasa pertama bulan berikutnya.

Tidak diketahui, alasan Sony mengubah kebiasannya tersebut. Namun yang pasti, Sony mengatakan pihaknya akan membagikan informasi lebih detail mengenai judul gim gratis untuk Juni 2020 pada akhir minggu ini.

Sebagai informasi, Call of Duty: WWII sendiri pertama kali rilis pada 2017. Sesuai judulnya, gim ini memiliki latar belakang kisah pada Perang Dunia II.

Gim ini juga merupakan seri kedua dari Call of Duty yang mengambil latar belakang cerita Perang Dunia II. Sebelumnya, Activision sudah meluncurkan gim berlatar belakang cerita serupa--CoD: World of War--pada tahun 2008.

2 dari 3 halaman

Sony Bagikan Gim Gratis PS4 di Tengah Pandemi Covid-19, Tak Perlu PS Plus

Sebelumnya, Sony baru saja meluncurkan program khusus agar gamer setia mereka tetap di rumah selagi pandemi Covid-19 berlangsung disebagian besar negara di dunia.

Bertajuk Play at Home, program ini merupakan salah satu upaya perusahaan asal Jepang tersebut untuk membantu komunitas gim selama masa-masa sulit ini.

"Perusahaan akan membagikan dua judul gim PlayStation 4 (PS4) secara gratis untuk gamer tetap berada di rumah," ucap Presiden dan CEO PlayStation, Jim Ryan, sebagaimana dikutip dari BGR, Kamis (16/4/2020).

Gamer dapat me-redeem (mengunduh) gim Uncharted: The Nathan Drake Collection dan Journey secara gratis mulai 16 April hingga 5 Mei 2020.

Menariknya, gim ini dapat diunduh secara gratis dan permanen meskipun kamu tidak berlangganan layanan premium PlayStation Network (PSN), yaitu PS Plus.

3 dari 3 halaman

Bantu Pengembang Indie

Lebih lanjut, program ini juga dipakai Sony untuk memberikan dukungan finansial kepada pengembang independen, yang perusahaan katakan sebagai "jantung dan jiwa" gaming.

Pembuat konsol Jepang tersebut mengalokasikan USD 10 juta untuk dana yang akan didistribusikan ke berbagai studio.

Saat ini, belum diketahui dengan pasti detail alokasi dana tersebut.

Tetapi Sony berjanji untuk mengungkapkan informasi lebih lanjut tentang dana tersebut, dan bagaimana pengembang dapat mendaftar dalam waktu dekat.

Ryan mengatakan, "Kami tahu ini hanya satu langkah kecil, dan sangat bersyukur dapat menawarkan dukungan kepada gamer, komunitas, dan mitra setia kami."

(Dam/Why)