Sukses

Musim Keenam Call of Duty Mobile Hadirkan Peta dan Mode Baru

Liputan6.com, Jakarta - Call of Duty: Mobile baru saja mengumumkan sejumlah konten anyar yang akan rilis di musim keenam. Melalui akun Twitternya, pengembang gim mengungkap sejumlah informasi mengenai peta baru, mode baru, termasuk sejumlah konten anyar di dalamnya.

Dikutip dari Game Rant, Rabu (13/5/2020), konten baru ini akan mulai digulirkan pada awal hingga akhir Mei 2020. Namun untuk informasi, musim keenam Call of Duty: Mobile sebenarnya sudah dimulai sejak pekan lalu.

Dengan kata lain, konten anyar ini akan menambah sejumlah peta dan mode baru yang sudah rilis beberapa pekan lalu. Salah satu informasi yang diungkap adalah kehadiran peta baru untuk Multiplayer, yakni Saloon.

Sementara untuk mode baru, Call of Duty: Mobile akan kedatangan beberapa, seperti Kill Confirmed, 1v1 dual mode, dan Battle Royale Gold Rush. Terakhir, ada tambahan kemampuan baru Poltergeist dan tambahan senjata cyro bomb.

Sebelumnya, konten anyar yang tersedia di gim ini adalah kehadiran peta baru Rust dan mode anyar Capture the Flag. Adapun senjata anyar yang diperkenalkan adalah pharo, outlaw, yang ditambah kemampuan kelas baru annihilator.

Keputusan untuk mengungkap deretan konten anyar yang hadir di sebuah gim memang telah menjadi hal wajar. Lewat cara ini, pengembang dapat membangun rasa penasaran mengenai, sehingga pemain tetap tertarik memainkannya.

Di samping itu, mulai musim ini, Call of Duty: Mobile akhirnya menghadirkan sejumlah pembaruan terbilang besar. Karenanya, bukan tidak mungkin konten serupa akan ditawarkan pula di musim depan. 

2 dari 3 halaman

Pengembang Akan Hapus Zombie Mode di Call of Duty Mobile, Kenapa?

Sekadar informasi, Gim Call of Duty Mobile pertama kali diluncurkan ke platform iOS dan Android pada Oktober 2019.

Sejak itu, TiMi Studios, selaku pengembang menambahkan sejumlah fitur dan mode (modus) menarik ke dalam gim bergennre battle royale tersebut. Salah satunya, Zombie mode.

Sayangnya, modus bertempur melawan gerombolan zombie di dalam gim Call of Duty Mobile pun akan segera dihapus oleh pengembang. Kapan?

"Semenjak awal, kami merilis zombie mode hanya dapat diakses dalam waktu terbatas. Tetapi memang tidak ada tanggal pastinya kapan mode ini berakhir," tulis pengembang, Sabtu (7/3/2020).

Perusahaan mengatakan, "Namun, mode itu ternyata tidak mencapai kualitas yang dinginkan." TiMi Studios berencana untuk menghapus zombie mode dari gim CoD Mobile pada 25 Maret 2020.

3 dari 3 halaman

Bukan Zombie Mode Saja

Lebih lanjut, pengembang juga sudah mengisyaratkan tidak akan meluncurkan peta baru di dalam gim yang diberi nama, Nacht Der Untoten.

"Kami mungkin akan merilis kembali keduanya di masa mendatang, tetapi saat ini kami ingin fokus pada pengembangan fitur Multiplayer, Battle Royale, dan Ranked Mode," ucap pengembang.

(Dam/Why)