Sukses

Genap Berusia 25 Tahun, Telkomsel Kini Layani 170 Juta Pelanggan

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel genap berusia 25 tahun pada hari ini. Operator telekomunikasi terbesar di Indonesia ini, telah melayani lebih dari 170 juta pelanggan di Tanah Air.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, selama 25 tahun perjalananya, Telkomsel hadir membantu masyarakat mengubah tantangan menjadi peluang dan beradaptasi dengan berbagai cara baru dalam menjalani fase perkembangan kehidupan.

Setyanto juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari pelanggan dan mitra di berbagai industri.

"Kami akan melayani dengan seluruh aset infrastruktur jaringan kami, memberdayakan masyarakat dengan produk dan layanan digital unggulan kami," kata Setyanto dalam keterangan resmi Telkomsel, Selasa (26/5/2020).

Lebih lanjut, Telkomsel juga bakal berkolaborasi dengan seluruh pihak untuk memberikan solusi berbagai sisi kehidupan dan menghasilkan dampak sosial nyata lewat pemanfaatan teknologi.

Sekadar informasi, selama perjalanannya, operator anak usaha Telkom ini melayani lebih dari 170 juta pelanggan dengan infrastruktur jaringan lebih dari 209 ribu BTS.

Total, 95 persen wilayah populasi Indonesia telah dijangkau, termasuk wilayah terdalam, pulau terdepan, dan perbatasan negara.

Telkomsel juga meningkatkan teknologi telekomunikasinya, mulai dari penerapan teknologi GSM berbasis 2G pada awal pengembangan industri hingga memanfaatkan teknologi mobile broadband 3G dan 4G LTE.

2 dari 3 halaman

Dorong Layanan Digital dan Broadband

Telkomsel siap melangkah ke teknologi selanjutnya dengan menjadi yang pertama menguji coba 5G di Indonesia. Nantinya teknologi ini diharapkan menjadi modal membangun Indonesia menjadi bangsa digital yang meluas hingga sektor Indonesia.

Telkomsel di usia ke-25 juga membuka peluang dan layanan baru. Salah satunya dengan tekad menjadi leading digital telco company, performa layanan digital Telkomsel meningkat 31,2 persen ketimbang tahun lalu.

Selain itu, pilihan produk dan layanan broadband pun kian beragam, sesuai kebutuhan pelanggan.

Pada segmen consumer market, Telkomsel mendorong adopsi gaya hidup digital dengan layanan digital yang mencakup video, games, musik dan berbagai layanan value added services (VAS) yang berorientasi pada kustomer.

Telkomsel juga memiliki layanan video streaming MAXstream. Perusahaan juga mendorong ekosistem gim dengan Dunia Games dan menyelenggarakan kompetisi eSport, penyedia pembayaran, dan publisher gim mobile.

Telkomsel juga punya layanan Langit Musik. Perusahaan pun mendorong iklusi finansial lewat penguatan mobile financial service LinkAja.

3 dari 3 halaman

Telkomsel di Tengah Pandemi Covid-19

Setahun terakhir, Telkomsel memprioritaskan pengembangan layanan digital untuk pelanggan korporasi (B2B), melalui solusi Enterprise, platform conference CloudX Meeting, hingga solusi IoT untuk membantu perusahaan dan UMKM.

Ke depan, Telkomsel juga lebih serius mengembangkan bisnis digital melalui kemitraan dengan berbagai stakeholder.

Pada masa pandemi Covid-19, Telkomsel juga menggelar bantuan untuk mendukung mengoptimalkan e-learning, e-health, e-commerce, e-donation, dan e-entertainment.

Telkomsel juga memberikan bantuan seperti ventilator dan APD untuk tenaga kesehatan serta alat telekomunikasi untuk sejumlah institusi untuk membantu komunikasi di sata pandemi.

Telkomsel juga berbagi dengan pihak yang membutuhkan melalui CRS dengan nilai mencapai Rp 25 miliar.

Perusahaan memberikan paket kuota data 25GB per bulan senilai Rp 10 untuk 10.000 relawan Gugus Tugas Covid-19.

(Tin/Isk)