Sukses

Marbel, Aplikasi untuk Melatih Anak-Anak Belajar Puasa

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi Marbel-Panduan Puasa Ramadhan + Suara ini cocok untuk membantu para orangtua mengenalkan ibadah Ramadan kepada anak-anak.

Selain itu, aplikasi ini sekaligus dapat membantu melatih anak belajar puasa.

Marbel menggabungkan konsep belajar dan bermain, sehingga dikklaim menghasilkan cara belajar yang lebih menyenangkan. Anak-anak diharapkan bisa mengasah kemampuan melalui konten yang disediakan.

Di dalam aplikasi ini terdapat empat materi belajar terkait dengan Ramadan. Keempatnya adalah Pengertian Puasa, Keutamaaan Bulan Ramadan, Rukun Puasa, dan Amalan Puasa.

Untuk materi Keutamaan Bulan Ramadan, misalnya, dijelaskan secara singkat sehingga lebih mudah dimengerti. Begitu pula dengan materi pelajaran lainnya.

2 dari 3 halaman

Gambar Animasi

Sebagai aplikasi untuk anak-anak, Marbel - Panduan Puasa Ramadhan ini dilengkapi ilustrasi dan animasi yang menarik. Kontennya pun berwarna-warni, dan dilengkapi suara narasi.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan niat berpuasa, doa berbuka puasa, dan niat sholat tarawih. Semuanya dilengkapi dengan suara narasi, tulisan dalam huruf arab dan latin, serta artinya dalam Bahasa Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Aplikasi Gratis

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di perangkat Android melalui Play Store. Aplikasi ini dikembangkan oleh Educa Studio.

Mengingat ini adalah aplikasi gratis, maka pengguna akan menemui iklan di dalamnya.

Marbel sendiri adalah aplikasi pendidikan khusus untuk anak-anak usia dua hingga delapan tahun.

(Din/Isk)