Sukses

Baru Rilis, Legends of Runeterra Siap Masuk Esports?

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games memang baru saja meluncurkan gim terbaru mereka, yakni Legends of Runeterra (LoR).

Walau masih hitungan hari, gim kartu strategi berlatar lore League of Legends ini sudah mendapatkan sambutan positif dari pemainnya sejak fase beta.

Hadir dengan gameplay yang kompetitif dan penuh strategi, seperti apa masa depan gim besutan Riot Games ini? Apakah gim bergenre digital collectible card ini bakal masuk ranah esports?

"Kita tahu banyak player yang ingin dan berharap dapat berkompetisi di tingkat profesional dan kompetitif bermain LoR ini," jawab Jeff Jew, Executive Producer, di Legends of Runeterra, kepada tim Tekno Liputan6.com baru-baru ini via video conference.

Ia menambahkan, "Kami tidak ingin langsung memaksa LoR ke ranah esports, kami ingin membuat gim yang menyenangkan dengan fitur Rank. Ini akan menjadi tolak ukur bagaimana format yang tepat bilamana LoR masuk ke dalam ranah esports."

"Kemungkinan tidak akan langsung bertanding di tingkat dunia, mungkin akan gelar turnamen esports dengan skala lebih kecil untuk sementara," sambung Andrew Yip, Design Director, LoR.

"Saat ini kami belum bisa mengumumkan secara detail roadmap esports LoR, semoga segera kita umumkan," ucap Andrew dan Jeff.

2 dari 2 halaman

Crossover dengan Gim Riot Games Lain?

Legends of Runeterra. (Doc: Riot Games)

Lebih lanjut, Riot Games juga baru saja meluncurkan gim baru lainnya yang berjudul Valorant. Dengan bertambahnya judul gim, wajar bilamana pengembang akan menggelar event crossover.

"Kami memang ada rencana crossover dengan gim buatan Riot lainnya. Tapi kapan dan judul gim apa pastinya masih belum kami umumkan," ujar Jeff dan Andrew sembari tertawa.

"Untuk saat ini, kita berencana untuk umumkan format Season di LoL. Tapi kita belum bisa ungkap ungkap secara detail. Semoga beberapa bulan mendatang bisa diumumkan," kata Jeff.

(Ysl/Isk)