Sukses

Samsung Tutup Sementara Pabrik Smartphone di India

Samsung terpaksa harus kembali menutup sementara pabriknya karena penyebaranan virus Corona. Kali ini, perusahaan menutup pabrik di Noida, Uttar Pradesh.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung terpaksa harus kembali menutup sementara pabriknya karena penyebaranan virus Corona. Kali ini, perusahaan menutup pabrik di Noida, Uttar Pradesh, India.

Dilansir GSM Arena, Selasa (24/3/2020), pabrik smartphone tersebut mulai ditutup pada Senin, 23 Maret hingga 25 Maret 2020. Penutupan ini mengikuti permintaan dari pemerintah setempat.

Pabrik Samsung tersebut dibuka pada 2018. Menurut laporan, tempat produksi tersebut saat ini merupakan pabrik smartphone terbesar Samsung, dan mampu menghasilkan hingga 120 juta unit per tahun.

"Kami saat ini harus menangguhkan operasional manufaktur kami, dan meminta para karyawan di bagian penjualan, pemasaran, dan R&D di seluruh India untuk bekerja dari rumah. Beberapa layanan utama seperti layanan pelanggan akan bekerja dengan staf terbatas," jelas Head of Corporate Communications di Samsung India, Partha Ghosh.

Sebelumnya, Samsung juga sempat menutup pabriknya di Gumi, Korea Selatan, karena penyebaran Covid-19.

Selain Samsung, LG juga dilaporkan akan mematuhi permintaan pemerintah India dengan menutup sementara dua pabrik. Masing-masing berada di wilayah Noida dan Pune.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Samsung Galaxy A71 5G Punya 4 Kamera Utama?

Lebih lanjut, Samsung dilaporkan sedang menyiapkan sejumlah smartphone baru. Salah satunya adalah Galaxy A71 5G.

Samsung Galaxy A71 5G muncul di situs web otoritas Tiongkok, Tenaa. Sejumlah informasi tentang smartphone tersebut pun diketahui.

Smartphone dengan kode SM-A7160 tersebut dilaporkan akan memiliki baterai 4.370mAh dengan pengisan daya 25W. Galaxy A71 5G memiliki dimensi bodi 162,6 x 75,5 x 8,1 mm dengan berat 185 gram.

Selain itu, Samsung Galaxy A71 5G dilaporkan akan memiliki empat kamera belakang dengan resolusi utama 64MP, 12MP ultrawide, 5MP macro, dan 5MP modul depth-sensing. Sementara kamera depan dengan resolusi 32MP.

Spesifikasi lainnya termasuk port USB Type-C, audio jack 3,5mm, Bluetooth 5.0, dan Android 10 dengan One UI 2.0 atau 2.1.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.