Sukses

Gamepad Ini Ubah Samsung Galaxy Jadi Mirip Nintendo Switch

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, beredar sebuah gambar paten wireless gamepad yang ditujukan untuk pengguna smartphone Samsung Galaxy.

Walau masih belum ada nama resmi dan hanya disebut "Gamepad for Galaxy Smartphone", aksesori ini bakal mengubah ponsel Galaxy menjadi perangkat yang mirip dengan konsol Nintendo Switch.

Meski paten ini baru muncul di internet sekarang ini, ternyata aksesori untuk smartphone Galaxy tersebut sudah diperkenalkan diam-diam ke pasaran.

bacajuga:Baca Juga

Dikutip dari laman Sammobile, Selasa (17/3/2020), aksesori ini sudah diluncurkan beberapa bulan lalu, atau lebih tepatnya bersamaan dengan launching Galaxy Note 10.

Tidak menggunakan embel-embel Samsung atau Galaxy, aksesori ini diberi nama Glap Gaming Pad dan sudah dijual di Amazon seharga USD 119 atau sekitar Rp 1,8 jutaan.

2 dari 2 halaman

Buatan Samsung Dipasang Label Perusahaan Lain?

Paten Gamepad untuk smartphone Galaxy. (Doc: LetsGoDigital)

Satu fakta yang menarik, paten aksesori di atas memang diajukan oleh Samsung, tetapi diberi label nama perusahaan lain, yaitu Glap.

Meski demikian, aksesori gaming pad ini dibuat dan disesuaikan dengan spesifikasi ponsel milik perusahaan asal Korea Selatan itu.

Salah satu fitur unik gamepad adalah kompatibel dengan smartphone dengan ukuran layar besar--jika diperlukan, dan berbagai seri ponsel pintar Galaxy.

Lebih lanjut, gamepad ini akan terhubung dengan ponsel kamu via bluetooth 4.1, mendukung Steam Link, dan memiliki baterai berkapasitas 340mAh.

Berdasarkan deskripsi laman web perusahaan, gamepad ini diklaim mampu digunakan selama 10 jam.

(Ysl/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Temuan Mobile Marketing Association untuk Bantu Pemasar Antisipasi Ramadan 2020
Artikel Selanjutnya
Samsung Rilis Android 10 untuk 3 Smartphone