Sukses

Huawei Mate Xs Bakal Meluncur di Indonesia Pertengahan 2020

Huawei memastikan akan merilis smartphone lipat terbaru, Huawei Mate Xs, di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei memastikan akan merilis smartphone lipat terbaru, Huawei Mate Xs, di Indonesia. Peluncurannya direncanakan akan digelar pada pertengahan 2020, atau sekira kuartal III (Q3).

"Kami akan segera merilisnya di Indonesia. Kami akan coba masuk di pertengahan tahun atau Q3 ini, karena ini merupakan bagian dari rencana kami untuk dapat sesegera mungkin membawa flagship ke Indonesia," ungkap Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group, Lo Khing Seng, dalam acara pengumuman Huawei Mate Xs di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Lo King Seng mengungkapkan sejauh ini tidak ada kendala internal untuk merilis Huawei Mate Xs di Indonesia.

Masalah pemblokiran oleh Amerika Serikat (AS) sejak tahun lalu, sebelumnya membuat perusahaan tidak bisa merilis Mate X di Indonesia.

"Untuk rencana Mate X karena ada faktor eksternal terkait AS, dari suplai dan strategi mengalami kesulitan. Kalau Mate Xs ini kami sudah tahu situasi dan sudah bisa diatasi. Untuk faktor internal tidak ada perubaha, kami tetap bawa ke Indonesia, tapi kalau faktor eksternalnya nanti saya tidak bisa janji," jelasnya.

Ia pun optimistis kehadiran Mate Xs di Indonesia akan dapat menarik perhatian konsumen.

"Saya yakin ini akan sangat menarik untuk konsumen dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," tutur Lo Khing Seng.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Huawei Mate Xs

Sekilas Mate Xs masih mengusung desain mirip pendahulunya, tapi Huawei melakukan sejumlah perbaikan termasuk struktur engsel yang dibuat lebih baik. Selain itu, peningkatan juga dilakukan di sistem pendingin perangkat.

Smartphone ini disokong chipset Kirin 990 5G. Huawei Mate Xs hadir dengan layar lipat OLED yang turut memperkuat struktur perangkat.

Saat dilipat, perangkat ini akan hadir dengan layar berukuran 6 inci, sedangkan saat dibuka, Mate Xs memiliki bentang layar 8 inci.

 

3 dari 3 halaman

Tiga Kamera

Smartphone ini memiliki tiga kamera dengan masing-masing resolusi 40MP (lensa utama), 8MP (lensa telephoto), dan 16MP (ultrawide) ditambah modul ToF.

Kendati tidak memiliki kamera depan khusus, tiga kamera tersebut juga dapat berfungsi untuk selfie. Perangkat ini ditopang baterai 4.500mAh dan fitur fast charging 55W.

Mate Xs menjalankan EMUI 10 berbasis Android 10, tapi tanpa dukungan Google Mobile Services.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.