Sukses

Realme X50 Pro 5G Siap Meluncur 24 Februari

Liputan6.com, Jakarta - Realme memastikan akan meluncurkan smartphone 5G terbarunya, Realme X50 Pro 5G, di Spanyol. Adapun peluncuran itu akan dilakukan pada 24 Februari 2020 pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (18/2/2020), peluncuran online global smartphone ini akan disiarkan ke lebih dari 15 negara. Kanal pelucuncuran dapat diakses dari YouTube, Facebook, dan situs resmi Realme.

Sekadar informasi, Realme X50 Pro 5G merupakan flagship smartphone 5G perdana dari Realme. Smartphone ini didukung oleh chipset Snapdragon 865 5G.

Untuk informasi, awalnya Realme X50 Pro 5G akan dirilis di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2020. Namun acara itu terpaksa dibatalkan karena kekhawatiran akan penyebaran virus corona.

Keputusan untuk menggelar peluncuran smartphone ini secara online ini sebenarnya sudah diketahui Tekno Liputan6.com beberapa hari lalu. Informasi ini diketahui langsung dari Public Relations Manager realme Indonesia Krisva Angnieszca.

"Awalnya kami berencana meluncurkan realme X50 Pro 5G di ajang MWC Barcelona 2020. Namun melihat situasi dan kondisi saat ini, kami akan mengubah rencana peluncuran menjadi peluncuran online secara global di Madrid pada tanggal 24 Februari 2020," tulis Krisva.

Realme pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh perusahaan akibat perubahan rencana peluncuran Realme X50 Pro 5G ini, sekaligus mengucapkan terima kasih.

2 dari 2 halaman

Realme X50 5G Meluncur

Sebelumnya, Realme resmi merilis smartphone 5G perdananya, Realme X50 5G, di Beijing, Tiongkok pada Selasa (7/1/2020). Namun produk ini hanya bisa ditemukan di pasar Tiongkok saja.

Smartphone ini sekaligus menandakan bahwa Realme telah memasuki era 5G. Ke depannya Realme berupaya memegang tren 5G, serta akan menghadirkan smartphone 5G yang terjangkau dan trendi bagi generasi muda.

Chief Marketing Officer Realme, Xi Qu Chase, mengatakan bahwa setiap era memiliki tren masing-masing, era 3G didominasi oleh musik, era 4G diisi dengan video, dan di 5G adalah era gaming.

Realme X50 5G dilengkapi chipset Snapdragon 765G yang sudah terintegrasi 5G, sehingga memberikan tampilan yang lebih baik. Berbekal layar 6.75 inci, smartphone ini telah dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 5.

Realme X50 5G juga memiliki fitur Sunlight Display Technology dan Dark Mode. Selain itu, fitur pemindai sidik jarinya terhubung dengan tombol power.

(Dam/Why)

Loading