Sukses

Bos Oppo Pamer Desain Smartwatch Anyar

Oppo akhirnya mengungkap desain smartwatch besutannya yang disebut akan hadir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Saat gelaran Inno Day akhir tahun lalu, Oppo sempat mengungkap kehadiran smartwatch besutannya. Namun ketika itu, perusahaantidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai produk ini.

Terbaru, Brian Shen, VP Oppo mengungkap tampilan smartwatch ini. Dikutip dari GSM Arena, Jumat (31/1/2020), perangkat ini akan memiliki layar kotak dengan tiap sisinya dibuat melengkung.

Sekilas, tampilan perangkat ini mirip dengan Apple Watch. Bedanya, Oppo menggunakan dua tombol yang terpisah di bagian kanan bodi, alih-alih satu tombol seperti perangkat besutan Apple.

Fitur lain yang mungkin hadir di perangkat ini adalah mikrofon. Sebab, di antara dua tombol yang ada di smartwatch adalah lubang dan diprediksi berfungsi sebagai mikrofon.

Sementara fitur lain di smartwatch ini belum banyak diungkap, termasuk kemungkinan mendukung kartu SIM atau eSIM.

Meski informasi seputar perangkat ini belum banyak, besar kemungkinan perangkat ini akan diperkenalkan pada kuartal pertama 2020.

Oppo sendiri disebut akan memperkenalkan deretan produk terbaru saat ajang Mobile World Congress (MWC) 2020, termasuk salah satunya smartwatch ini. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Oppo nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Find X2 Bakal Pakai Sensor 48MP dari Sony

Selain smartwatch, belum lama ini sebuah laporan menyeruak mengenai sensor kamera Sony akan dipakai di Oppo Find X2.

Mengutip laman GSM Arena, Senin (27/1/2020), Oppo dan Sony dikabarkan telah mengembangkan sensor kamera IMX689 48MP 1/1.3-inch.

Laporan sebelumnya menyebut, sensor ini akan hadir dengan autofokus baru bernama omni-directional autofocus. Ia disebut-sebut sebagai pengganti autofocus dual-pixel.

Tidak hanya itu, Oppo Find X2 akan dibekali sensor kamera kedua IMX708 jenis ultra-wide.

Sementara kamera ketiganya berjenis telephoto dengan sensor 13MP. Kemampuan zoom lensa tele tersebut adalah 5x hybrid optical zoom.

3 dari 3 halaman

Gunakan Snapdragon 865

Selanjutnya dari sisi chipset, Oppo Find X2 akan ditenagai oleh prosesor terbaru Snapdragon 865 yang dirilis Desember lalu.

Laporan mengenai penggunaan chipset Snapdragon terbaru ini dibocorkan oleh seorang pengguna Weibo.

Ada juga bocoran yang menyebut, Oppo menggunakan prosesor mandiri yang bakal bekerja bersama dengan chipset Snapdragon 865.

Prosesor yang dimaksud adalah M1. Proseor ini akan membantu menghilangkan beban daya dari Snapdragon 865 ketika bekerja di frame rate layar 120Hz dan resolusi tinggi.

Hal ini kemungkinan dilakukan untuk mengoptimalkan daya tahan baterai perangkat.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini