Sukses

Hitungan Hari, WhatsApp Akan Berhenti Beroperasi di Perangkat Ini

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam hitungan beberapa hari lagi, WhatsApp akan berhenti beroperasi untuk sejumlah perangkat iOS dan Android.

Setelah berhenti di perangkat Windows Phone pada akhir 2019, smartphone yang masih menggunakan iOS 7 dan Android 2.3.7 (versi sebelumnya) tidak akan bisa memakai WhatsApp mulai dari 1 Februari 2020.

Jadi, bila kamu memakai iPhone 4 (atau seri sebelumnya) atau smartphone Android lawas dengan WhatsApp masih aktif, mulai Sabtu ini kamu tidak lagi bisa menggunakannya.

Lantas, smartphone apa saja yang tak lagi didukung oleh WhatsApp? Berikut informasinya, sebagaimana dikutip dari LifeHacks, Selasa (28/1/2020).

1. iPhone yang lebih lawas dari iPhone 5, misalnya iPhone 4 dan iPhone 4s.

2. Seluruh perangkat Microsoft Lumia

3. Seluruh smartphone seri HP Elite

4. Android yang diluncurkan setelah tahun 2010 atau sebelumnya. Misalnya saja Google Nexus One, Samsung Epic 4G, dan Motorola Droid X merupakan sejumlah perangkat Android yang tidak akan bisa memakai WhatsApp lagi.

 

2 dari 2 halaman

Diminta Update OS

Di Brasil, aplikasi chat WhatsApp diblokir selama 72 jam! Kenapa, ya?

Untuk itu, pengguna diminta untuk meng-update sistem operasi smartphone mereka jika masih memungkinkan.

Jika tidak, pengguna smartphone lawas bisa meng-upgrade perangkatnya ke versi lebih baru untuk bisa kembali memakai WhatsApp.

Langkah WhatsApp ini tidaklah mengejutkan, pasalnya, teknologi yang lawas memang biasanya ditinggalkan karena perusahaan beralih ke teknologi yang lebih baru untuk meningkatkan layanan.

Apalagi kini Facebook telah mengontrol WhatsApp dan berencana membuat layanan tersebut terintegrasi dengan Facebook Messenger dan Instagram Messages.

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Aktifkan Dark Mode di Semua Aplikasi dan Perangkat
Artikel Selanjutnya
Smartphone Gaming Lenovo Legion Cetak Skor Lebih dari 600 Ribu di AnTuTu