Sukses

Gandeng Gopay, WWF Indonesia Adopsi QRIS untuk Donasi

World Wild Fund (WWF) Indonesia menjadi bagian dari mitra Gopay yang sudah mengimplementasikan QRIS.

Liputan6.com, Jakarta World Wild Fund (WWF) Indonesia menjadi bagian dari mitra Gopay yang sudah mengimplementasikan Standar Nasional Quick Response Code (QRIS) dari Bank Indonesia (BI).

Head Of Market Development Unit-Partnership Directorate at WWF Indonesia, Intan M Sukarna mengatakan QRIS di lembaga tempatnya beraktivitas sudah bisa digunakan.

"Dibantu teman-teman Gopay untuk menyosialisasikannya. Gopay proaktif menyosialisasikan QRIS sampai akhirnya bisa digunakan," ujar Intan melalui keterangannya, Jumat (24/1/2020).

Di WWF Indonesia, metode pembayaran digital seperti Gopay utamanya digunakan untuk donasi. Dana yang terkumpul digunakan untuk berbagai keperluan konservasi, salah satunya untuk penyelamatan satwa liar yang semakin langka.

Ketika BI mulai mengumumkan QRIS sebagai akses pembayaran digital berbasis QR, menurut Intan, tim Gopay dari Gojek langsung berkomunikasi dengan WWF Indonesia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keuntungan Pakai QRIS

”Awalnya teman-teman Gopay mensosilisasikan tentang QRIS. Metode pembayaran ini jelas sangat membantu,” ucap Intan.

Salah satu keunggulan yang langsung dirasakan, kata Intan, tidak lagi harus membuat QR satu per satu dari masing-masing platform serupa Gopay. Cukup dengan satu kode dari QRIS saja.

"Sekarang cukup satu saja. Inovasi ini enggak bikin ribet dalam membuat media promosi atau materi komunikasi,” pungkasnya.

(Isk/Why)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.