Sukses

4 Model Smartwatch Terbaik yang Cocok Buat Cewek Milenial

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun terakhir, desain smartwach menjadi jauh lebih modis dan kebanyakan hadir dengan model 'netral' sehingga cocok untuk cowok dan cewek.

Ketika semakin banyak rumah mode yang berkembang dengan teknologi terbaru, lahirlah smartwatch yang didesain khusus untuk cewek, seperti Fosil, Skagen, dan Kate Spade.

Apple salah satu perusahaan teknologi pertama yang membuat smartwatch yang ramah cewek dan berhasil membuat jam tangan cukup kecil untuk mereka yang memiliki pergelangan mungil.

Apakah kamu suka jam tangan yang chunky, ramping, atau gaya futuristik?

Berikut panduan untuk membeli smartwatch terbaik untuk cewek generasi milenial, sebagaimana dilansir Business Insider, Jumat (17/1/2020).

 

2 dari 5 halaman

1. Smartwatch Terbaik untuk Cewek Secara Keseluruhan

Apple Watch Series 5 bisa menjadi pilihan tepat karena memiliki tampilan dinamis, cocok untuk wanita, serta fitur kebugaran yang sangat baik.

Smartwatch ini hadir dalam ukuran 40mm dan 44mm, di mana bodinya yang lebih ramping selalu terlihat lebih stylish dari versi sebelumnya.

Tidak ada smartwatch lain yang menawarkan variasi dan kustomisasi sebanyak ini, terutama jika menawarkan opsi yang ramah wanita.

Apple Watch menawarkan teknologi mutakhir yang dapat melakukan pembayaran mobile dengan Apple Pay, GPS, waterproof hingga 50 meter, dan ribuan aplikasi. Interface-nya pun sangat sederhana dan menarik.

Apple Watch Series bahkan dapat mendeteksi kapan kamu terjatuh dan menampilkan kontak darurat jika perlukan, serta sensor denyut jantung yang bekerja dengan aplikasi untuk mengingatkan kamu mengenai masalah kesehatan jantung.

Kelebihan: Layar besar yang cantik, kemasan jam tangan lebih ramping, banyak aplikasi, fitur yang berfokus pada kesehatan.

Kekurangan: Mahal, daya tahan baterai tidak lama, hanya bekerja dengan iPhone

 

3 dari 5 halaman

2. Gaya Feminin

Kate Spade Scallop 2 adalah smartwatch paling feminin, unik, serta menawan karena menyajikan monitor detak jantung, GPS, dan NFC untuk pembayaran seluler.

Meskipun Fossil, Skagen, dan Apple membuat jam tangan uniseks dan meyakinkan konsumen bisa ramah cewek, tetap saja kalah feminin jika dibandingkan dengan Kate Spade Scallop 2.

Smartwatch ini benar-benar didesain untuk wanita. Casing jam terbuat dari logam berbentuk bundar ini sangat ramping dan memiliki detail kecil di sekeliling jam tangan.

Selain desain yang menyenangkan, Kate Spade Scallop 2 adalah WearOS (sebelumnya Android Wear), kamu bisa memasangkannya dengan iPhone atau Android untuk mendapatkan aplikasi dan semua notifikasi.

Kelebihan: Desain yang menggemaskan, casing jam tangan yang feminin, tali yang lucu, GPS, NFC, monitor detak jantung

Kekurangan: Agak Mahal

 

4 dari 5 halaman

3. Desain Klasik

Fossil Q Julianna HR merupakan jam tangan ramping dengan desain klasik. Kalau kamu pengguna Android dan menginginkan smartwatch ramah wanita, kamu beruntung. Lini smartwatch Fossil kian canggih setiap tahunnya, dan Q Julianna HR adalah model generasi kelima.

Pada versi terbaru, casing jam tangan lebih kecil dan lebih tebal. Kalau kamu enggak suka dengan salah satu tali yang diberikan, Fossil menjual puluhan tali jam 22mm sebagai gantinya.

Q Julianna HR menjalankan WearOS dengan ribuan aplikasi di Google Play Store. Kamu bisa menjawab pesan dan memilih tampilan jam tangan kamu sendiri. 

Kelebihan: Desain jam tangan yang klasik, opsi warna yang banyak, banyak tali jam tangan yang kompatibel, WearOS

Kekuarangan: agak chunky, tidak sebagus iPhone.

 

5 dari 5 halaman

4. Desain Minimalis

Skagen Falster2 dikenal memiliki desain minimalis, dan terlihat sedikit berbeda dibandingkan smartwatch lainnya.

Sama dengan smartwatch WearOS lainnya, jam tangan ini bekerja dengan perangkat iPhone dan Android. Namun beberapa fungsi tidak bekerja dengan baik saat kamu memasangkan jam tangan ini ke iPhone.

Smartwatch generasi kedua dari Skagen ini juga memili fitur GPS, NFC untuk Google Pay, dan monitor detak jantung bawaan.

Kelebihan: Desain keren, model band sederhana, cocok untuk cewek dan cowok, Wear OS, bekerja dengan iPhone dan Android, GPS, NFC, monitor detak jantung

Kekurangan: Agak mahal

(Fitriah Nurul Annisa/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Bos Oppo Pamer Desain Smartwatch Anyar
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Honor MagicWatch 2, Smartwatch Khusus Penggila Olahraga