Sukses

Pengapalan Smartwatch Global Tumbuh 42 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan riset Strategy Analytics merilis data baru tentang pasar smartwatch global per kuartal III 2019. Pengapalan smartwatch tercatat mencapai 14 juta unit, naik 42 persen dibandingkan satu tahun sebelumnya.

Dilansir GSM Arena, Jumat (8/11/2019), Apple menguasai pasar smartwatch dunia dengan 47,9 persen pangsa pasar. Total pengapalan smartwatch perusahan mencapai 6,8 juta unit.

Samsung berada di peringkat kedua dengan 47,9 persen pangsa pasar, dan 1,9 juta unit smartwatch. Selanjutnya Fitbit di posisi ketiga dengan 11,3 persen pangsa pasar dan pengapalan 1,6 juta unit jam pintar.

Gabungan vendor lain memiliki 27,5 persen pangsa pasar, dengan pengapalan smartwatch 3,9 juta unit. Vendor smartwatch lain termasuk Huawei dan Xiaomi.

Total pengapalan smartwatch pada kuartal III 2019 mencapai 14,2 juta unit, naik dari 10 juta YoY.

2 dari 2 halaman

Lenovo Carme Meriahkan Pasar Smartwatch

Lenovo merupakan salah satu vendor smartwatch. Perusahaan asal Tiongkok ini pada September lalu, mengumumkan smartwatch baru bernama Lenovo Carme.

Lenovo Carme hadir dengan layar sentuh 1,3 inci dengan desain curved surface 2.5D. Desain ini membuat pengguna lebih mudah melihat konten di dalam layar dari berbagai sudut pandang.

Smartwatch tersebut bisa menampilkan notifikasi untuk pesan teks dan panggilan di layar. Selain itu, juga dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan seperti pedometer, monitor detak jantung, dan monitor tidur.

Lenovo Carme juga dapat melacak berbagai kegiatan olahraga, dan dilengkapi dengan pengingat. Selain itu, smartwatch tersebut hadir dengan fitur lain seperti ramalan cuaca, stopwatch, dan alarm.

Lenovo Carme bersertifikat IP68, artinya pengguna bisa menggunakannya saat berenang. Jam tangan pintar ini terhubung ke iPhone dan smartphone Android melalui Bluetooth 4.2.

Smartwatch dengan baterai 200 mAh ini memiliki tali karet serta dua varian warna, Blue dan Green.

(Din/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Apple Rilis iOS 13.2.3 dengan Perbaikan pada Sejumlah Bugs
Artikel Selanjutnya
Jerman Minta Apple Buka Akses NFC di iPhone untuk Pihak Ketiga