Sukses

Garena Gelar Turnamen Free Fire Master League Season I Berhadiah Rp 1,2 Miliar

Free Fire menggelar agenda turnamen Esports di awal 2020 bernama Free Fire Master League Season I dengan total hadiah Rp 1,2 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Esports kini makin diakui di Indonesia, salah satunya ditandai dengan kemunculan banyak atlet esports melalui gim Free Fire.

Berkomitmen meningkatkan prestasi anak bangsa, Free Fire menggelar agenda turnamen Esports di awal 2020 bernama Free Fire Master League Season I dengan total hadiah Rp 1,2 miliar.

Produser Garena Free Fire Christian Wihananto menyadari jumlah anak muda Indonesia yang berminat dan berbakat di dunia gim kian meningkat.

Untuk itulah, dia berharap agenda turnamen Esports 2020 bisa menjadi wadah bagi pemuda untuk menjadi atlet Esport yang melahirkan lebih banyak prestasi untuk bangsa.

"Selain mendukung turnamen berjenjang dari tingkat komunitas hingga profesional, di awal tahun ini kami juga mewadahi tim profesional untuk meningkatkan strategi serta konsistensi permainan melalui Free Fire Master League Season I," kata Christian di Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Turnamen FFML Season I ini akan mempertandingkan 24 tim Esports profesional Indonesia. Adapun total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 1,2 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

24 Tim

Rencananya, pertandingan dilaksanakan setiap hari Senin hingga Jumat 19.00-22.00 WIB pada 14 Januari - 14 Februari 2020.

Nantinya, turnamen menggunakan sistem liga, dengan enam tim teratas berkesempatan untuk masuk ke babak Grand Final turnamen tingkat berikutnya, yakni Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring.

Adapun 24 tim Free Fire yang akan bertanding terdiri dari tim Aerowolf, Alter Ego ZET, Aura Esports, Bigetron, Magix, Boom Cerberus, Boss Esports, Dranix Dauntless, Dranix Vendetta, DG Esports, EVOS Esports, First Raiders, GGWP.ID Soekarno, Island Of Gods, Louvre  Esports, Onic Elysium, Onic Olympus, Recca Esports, Rosugo Esports, RRQ Hades, Star8 Esports, Team Elvo, The Pillars Claymore, Siren Esports, dan XCN Esports.

Di antara tim-tim di atas, salah satunya adalah The Pillar Claymore yang dimiliki penyanyi Indonesia Ariel, vokalis band Noah.

Chris berharap, dari turnamen FFML ini, nantinya bakal ada pemain Esport dari Indonesia yang menjadi juara dunia.

"Apalagi, semakin lama, arenanya semakin kompetitif. Dari pengadaan ini, kami harap bisa mendapatkan satu juara lagi untuk membawa Indonesia ke dunia. Harapannya, nanti akan ada juara baru dari FFML," katanya. 

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini