Sukses

Mulai Hari Ini WhatsApp Setop Dukungan di Windows Phone

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp menghentikan dukungan untuk semua Windows Phone dan perangkat yang menjalankan Windows Mobile per hari ini (31/12/2019).

Informasi ini telah dikonfirmasi oleh pihak WhatsApp. Dengan begitu, mulai hari ini hingga seterusnya, seluruh perangkat berbasis Windows Mobile tak bisa lagi memakai WhatsApp.

Mengutip laman Daily Mail, Selasa (31/12/2019), Facebook selaku pemilik WhatsApp menyatakan, perusahaan kini tak lagi mengembangkan WhatsApp untuk Windows Mobile. Dengan demikian, para pengguna perangkat dengan Windows tak akan lagi bisa membuat akun baru WhatsApp.

Penghentian layanan WhatsApp di Windows Mobile ini dilakukan usai Microsoft telah mengumumkan rencana untuk menghentikan operasional Windows Mobile.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Minta Pengguna Pindah ke Android dan iOS

Microsoft kemudian meminta para pengguna untuk berpindah ke perangkat Android atau iPhone mulai Januari 2020.

Penghentian dukungan WhatsApp untuk perangkat lawas seperti Windows Phone ini bukan hal baru.

3 dari 3 halaman

Pernah Setop Dukungan untuk BlackBerry

Pasalnya, tiap tahun, layanan chatting yang diluncurkan tahun 2009 ini memang menyetop dukungan untuk perangkat yang tidak kompatibel dengan fitur-fitur barunya di masa depan.

Sebelumnya, WhatsApp juga menghentikan dukungan untuk smartphone lawas Windows di awal 20018. Pada waktu yang bersamaan, WhatsApp juga tak bisa lagi dipakai di semua perangkat berbasis BlackBerry OS.

(Tin/Why)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS