Sukses

Google Doodle Sambut Tahun Baru 2020, Tampilkan Froggy Si Katak

Liputan6.com, Jakarta - Google turut menyambut malam pergantian tahun dengan doodle yang ada di mesin pencarinya. Menutup 2019, Google Doodle hari ini (31 Desember 2019) menampilkan Froggy the weather frog (Froggy sang Katak Cuaca).

Dikutip dari situs Google Doodle, Selasa (31/12/2019), Froggy turut menyemarakkan perayaan Tahun Baru di segala cuaca.

Bagi kamu yang belum tahu, Froggy merupakan karakter yang biasanya muncul saat mencari informasi cuaca di Google Search untuk perangkat mobile.

"Saat detak jam menuju tengah malam, dekade baru dimulai! Waktu pasti menyenangkan saat kamu mengikutinya..Siap berpartisipasi? Selamat Malam Tahun Baru!" tulis Google di situsnya.

Untuk menyambut malam tahun baru ini, Google Doodle memiliki sejumlah gambar Froggy yang berbeda-beda untuk tiap kondisi cuaca.

Ada gambar yang menampilkan Froggy sedang bermain kembang api, lalu ada pula gambar yang menampilkannya sedang berjalan di tengah salju.

Gambar hari ini juga menjangkau seluruh hampir seluruh belahan Dunia. Karenanya, setiap pengguna mesin pencari Google akan melihat Froggy untuk menyambut malam Tahun Baru 2020.

2 dari 2 halaman

Polda Metro Terjunkan 10.000 Personel Jaga Malam Tahun Baru

Terlepas dari informasi di atas, polisi akan menerjunkan 10.000 personel untuk pengamanan malam tahun baru. Petugas dari masing-masing kantor polisi wilayah Jakarta akan mengamankan Ibu Kota.

"Pengamanan tahun baru besok kita masing masing wilayah polres dan polda akan melaksanakan apel kesiapan pengamanan tahun baru, kurang lebih 10 ribu kekuatan yang diturunkan di saat memang ini masih dalam rangka Ops Lilin Jaya 2019," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di kantornya, Senin (30/12/2019).

Dia menambahkan, ada beberapa tempat yang menjadi skala prioritas untuk kegiatan pergantian tahun baru.

Pertama ada di Ancol, Jakarta Utara. Di sana, ada titik yang dijadikan arena pesta kembang api. Kedua di Monas dan ketiga di Bundaran HI.

"Dan juga nanti ada kegiatan kantor gubernur DKI Jakarta itu mulai dari sore ada kegiatan nikah masal sebanyak 3.000 karena memang mulai 17.00 WIB akan dilaksanakan car free night dari mulai Thamrin sampai Sudirman juga ada tambahan sedikit di Medan Merdeka Selatan," kata Yusri.

(Dam/Ysl)