Sukses

Google Doodle Rayakan Hari Ayah

Liputan6.com, Jakarta - Google turut memeriahkan Hari Ayah pada hari ini, Selasa (12/11/2019), dengan doodle. Untuk merayakan Hari Ayah, logo Google pun menampilkan animasi bebek dan anak-anaknya dalam balutan berbagai warna.

Google menampilkan tiga pilihan animasi berbeda. Ketiganya memperlihatkan sosok bebek besar sebagai ayah, yang asyik bermain dengan enam anaknya.

Pengguna internet bisa mengakses doodle tersebut melalui laman google.com.

Hari Ayah adalah hari untuk menghormati ayah. Biasanya, Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan.

Di Indonesia, Hari Ayah pertama kali dideklarasikan di Solo pada 2006. Sementara di sejumlah negara lain seperti Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, dan Belanda, hari istimewa tersebut dirayakan pada hari Minggu di pekan ketiga Juni setiap tahun.

2 dari 2 halaman

Google Doodle

Google kerap merayakan hari-hari penting di dunia, termasuk Indonesia, melalui doodle. Google mengubah logonya untuk merayakan hari istimewa di dunia melalui doodle. Untuk Hari Ayah sendiri, ini bukan kali pertama.

Google doodle biasanya akan berbeda di tiap negara dengan jangkauan yang tidak sama. Jika yang dirayakan merupakan hari istimewa di suatu negara, maka cakupannya di negara tersebut saja. Namun juga ada kemungkinan, Google doodle yang sama bisa dilihat di berbagai negara.

Untuk Hari Ayah, cakupan doodle ini hanya di wilayah Indonesia saja.

(Din/Why) 

Loading
Artikel Selanjutnya
Smartphone Samsung, Razer, dan Asus Kini Bisa Akses Google Stadia
Artikel Selanjutnya
Dokter Gigi Minta Google Ungkap Identitas Penulis Ulasan Negatif