Sukses

Disokong Prosesor MediaTek, Oppo Reno3 Hadir dengan Android 10

Liputan6.com, Jakarta - Oppo dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru, Reno3. Informasi tentang smartphone tersebut juga sudah beredar di ranah maya.

Dilansir GSM Arena, Jumat (20/12/2019), dua gambar Oppo Reno3 dilaporkan muncul di jejaring sosial Tiongkok, Weibo. Berdasarkan keterangan pada gambar kedua, Oppo Reno3 tersebut merupakan model PDCM00.

Smartphone tersebut bersama dengan varian PDCT00, akan mendukung jaringan 5G. Reno3 juga disebut menjalankan OS Android 10, RAM 8GB, dan memori internal 128GB.

Berdasarkan informasi di benchmark platform AnTuTu, Reno3 diperkuat prosesor MediaTek MT6885, bukan Snapdragon 765G yang sebelumnya diberitakan.

Oppo akan mengumumkan smartphone terbarunya ini pada pada 26 Desember 2019. Menjelang hari pengumuman smartphone baru, biasanya akan muncul berbagai bocoran tentang perangkat tersebut.

2 dari 2 halaman

Oppo Luncurkan Strategi Bisnis 5G dan Umumkan 15 Mitra Operator Baru

Lebih lanjut, Oppo merilis strategi bisnis baru di era 5G kepada mitranya dari berbagai industri di kawasan Asia Pasifik (APAC), dan mengumunkan APAC Hub Center baru di tengah kawasan yang berlokasi di Kuala Lumpur.

Pada acara ini, Oppo juga mengumumkan 15 mitra operator baru dari kawasan Asia Pasifik yang ikut bergabung dalam 5G Landing Project.

Presiden Oppo Asia Pasifik, Jimmy Yi, mengatakan pihaknya ke depan ingin lebih dari sekadar menjadi pemimpin pangsa pasar, tapi untuk menjadi merek paling terkemuka di pasar Asia Pasifik.

"Oleh karena itu, kami berkembang lebih dari sekadar menjadi perusahaan smartphone dan menargetkan ekspansi bisnis selanjutnya pada perkembangan IoT (Internet of Things) untuk pengguna dan pengembangan aplikasi rumah pintar, pengembangan konten digital dan menawarkan layanan internet mobile yang lebih beragam," ucap Jimmy di MITEC, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (16/12/2019).

Senada, Vice President and President of Global Sales Oppo, Allen Wu, mengatakan pihaknya kini sudah lebih dari sekadar perusahaan smartphone. Menurutnya, ponsel pintar hanyalah menjadi alat untuk menghadirkan berbagai portfolio teknologi.

"Oppo akan terus meningkatkan kemampuannya pada pengembangan perangkat keras, perangkat lunak dan layanan, selaras dengan kehadirannya pada bidang IoT. Di masa depan, kami akan bekerjasama dengan pelanggan dan mitra global untuk membuka berbagai peluang," ungkapnya.

(Din/Ysl)

Loading